Satu Bandar Dan Dua Pemakai Diringkus Polres Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Satuan reserse dan narkoba (Satresnarkoba) Polres Pesawaran meringkus satu tersangka terduga sebagai bandar narkoba dan dua tersangka yang diduga sebagai pemakai dirumahnya masing-masing, Jumat (14/9) lalu.
Informasi yang dihimpun, terduga bandar narkoba adalah tersangka Eral Fitria (43) warga Dusun Jalan Hanoman Gang Sekitu nomor 10 Kelurahan Jaga Baya 1 Kecamatan Way Halim Kodya Bandarlampung.
“Untuk tersangka EF, petugas menyita barang bukti berupa 2 (dua) kantong plastik klip bening berisikan kristal yang di duga Narkotika jenis sabu, 3 (tiga) bungkus plastik klip bening berisikan kristal yang di duga Narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah timbangan digital (scale) dan 1(satu) bilah senjata tajam, ” kata Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, Sabtu (15/9).
Dijelaskan, kepada tersangka tersebut petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan senjata api yang digunakan. “Tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam saat dilaksanakan  penangkapan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur yaitu penggunaan senjata api petugas yang diarahkan kepada tersangka yang bertujuan untuk melumpuhkan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di satresnarkoba polres pesawaran untuk diminta keterangan lebih lanjut, ” jelas dia.
Lalu Syaiful menerangkan bahwa kemudian petugas juga mengamankan dua orang dengan barang buktinya. Yakni tersangka Johan (40) warga Desa Gunung Sugih Baru Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran dan tersangka Sugiyanto (39) warga Desa Sidokerto Kecmatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah dengan barang bukti berupa seperangkat alat hisap sabu ( Bong ).
“Keduanya diamankan karena tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I bukan ranaman sub setiap penyalahguna narkotika golongan I bagi diri sendiri, ” ujar dia.
Ditegaskan, penyidik akan mengenakan pasal yang berbeda atau disesuaikan dengan hasil pemeriksaan masing-masing tersangka. “Ya, kita kenakan pasal yang berbeda, maksudnya disesuaikan dengan peran masing-masing. Ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Pesawaran guna dilakukan pemeriksaan selanjutnya, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *