Sembunyikan Sabu Dalam Makanan Snack, Nia Ditangkap

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Ketahuan ‎sembunyikan sabu-sabu 2 Kg di dalam makanan ringan snack, Nia Apriani alias Nai (23) warga Jalan Alhamra, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, diamankan petugas Subdit II Reserse Narkoba Polda Lampung, di Jalan RA Kartini, Tanjungkarang Pusat Bandarlampung, Rabu (26/9).
Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Shobarmen didampingi Kasubdit II Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP. M Fauzi mengatakan, tersangka Nai di tangkap dengan cara under cover buy.
“Petugas menyamar sebagai pembeli, untuk memancing dan mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa, sabu-sabu seberat 2 Kg,” kata Shobarmen, saat ekspose di ruang loby Markas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.
Menurut Shobarmen, penangkapan terhadap tersangka awalnya dari informasi bahwa akan ada pengiriman sabu-sabu di areal Rabobank di jalan RA Kartini, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.
Mengetahui itu, petugas bergerak cepat datang ke lokasi dengan cara undercover buy. Saat dihubungi tersangka  datang untuk melakukan transaksi. Petugas yang sudah mengetahui ciri-cirinya langsung melakukan penyergapan.‎
 “Dari tersangka diamankan satu kantong plastik berinikan dua bungkus snack merek Qtela dan Happy Tos, yang didalamnya berisikan sabu-sabu seberat 2 Kg yang telah dipecah untuk diserahkan kepada pemesan di Lampung,” terangnya.
Saat di introgasi, tersangka Nai mengakui perbuatannya. “Saya sudah dua kali mengirim sabu-sabu ke Lampung. Satu kali pengiriman saya diupah sebesar Rp 20 juta,” ungkapnya.
Akibat perbuatannya, tersangka Nai bakal dijerat Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman seumur hidup. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *