Soal Citizen Journalism, Polres Pesawaran Gelar Uji Kompetensi Seluruh Bhabikamtibmas

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar Uji Kompetensi Profesi Pers dan pelatihan Citizen Journalism Bhabinkamtibmas seluruh personil Bhabinkamtibmas di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Dusun Dam C Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan, (19/10/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dirbinmas Polda Lampung diwakili Kasubdit Bin polsus satpam AKBP Feriwanto, Kapolres Pesawaran diwakili Kabag Ops Kompol Maryanto, CO guetilang.com Dedi yulianto, Direktur guetilang.com Cepu Supriyanto, Asesor BNSP Wesley Sihombing, Iptu Matera Kasat Binmas Polres Pesawaran, AKP Yani Devi yanti (Kasat Binmas Polres Lamsel), Akp Darwin, (Kasi Humas Polres Pesawaran), Kasi humas Tanggamus, Kasi humas Polres Lamsel, Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran.

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad diwakili Kasubbid Penmas AKBP Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan uji Kompetensi ini bertujuan untuk rekan-rekan polri untuk bekerja di dunia digital.

“Jadi rekan-rekan bhabinkamtibmas kita dapat mempublikasikan kegiatan mereka di tengah masyarakat,” kata Hidayat.

Karena menurutnya, banyak kegiatan polri yang bersentuhan langsung di tengah masyarakat yang memang perlu di publikasikan.

“Dengan begitu kita bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan rekan-rekan bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, karena memang banyak sekali kegiatan mereka di bidang sosial maupun kesehatan,” ujar dia.

Dikesempatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Kadis Kominfotik Jayadi Yasa mengatakan bahwa saat ini pembaca media digital sudah lebih banyak dari pada media cetak. Karena dengan disrupsi teknologi, industri media massa mau tidak mau harus bertransformasi dan terus beradaptasi dengan pesatnya kemajuan teknologi digital.

“Penyelenggaraan pelatihan semacam ini merupakan salah satu langkah yang tepat guna mempersiapkan wartawan reporter yang professional, dan pelatihan ini tentunya mempunyai tujuan untuk meningkatkan keterampilan digital para reporter media berita dan media pemerintah dalam proses merencanakan, membuat dan mendiseminasikan berita di berbagai platform media digital,” kata dia.

Ia berharap, publikasi berita yang mewarnai media-media digital semakin tertib memenuhi standar, kaidah, dan etika jurnalistik di media digital, serta memenuhi standar keamanan informasi digital.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik dan mendukung Pelatihan ini sebagai jembatan menuju dunia pers dan jurnalistik yang cerdas, obyektif, berdedikasi dan memiliki komitmen terhadap kemajuan dibidangnya,” pungkasnya.

 

Oleh: sapto firmansis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.