TNI-Polri Tak Bosan Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Masyarakat

PESAWARAN-(PeNa), Tak pernah bosan dan tidak berhenti, TNI-Polri terus ingatkan disiplin penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Bumi Andan Jejama.
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan bahwa jajarannya bersama TNI dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus berikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut.
“Ya, kita terus lakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti hari ini, ada beberapa wilayah yang dilakukan kegiatan tersebut. Diantaranya di Pasar Kedondong, pertokoan Desa Kebagusan, Pom Bensin Taman Sari Gedong Tataan, Pulau Pahawang dan Pantai Mutun,” kata dia, Sabtu (04/07/2020).
Diterangkan, kegiatan yang dilaksanakan jajaran bersama TNI adalah memberikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan, sosialisasi new normal dan menyemprotkan disinfektan pada kendaraan yang masuk di wisata Pantai Mutun.
“Kita masih temukan adanya masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, karenanya kita himbau agar menerapkannya. Seperti mengenakan masker dan tidak berkerumun serta senantiasa cuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun” terang dia.
Vero menegaskan, selain himbauan tesebut, jajaran juga menyampaikan pesan soal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar terus dijaga dan ditingkatkan.
“Perlu kita ingatkan juga, seluruh masyarakat di Wilayah Hukum Kabupaten Pesawaran agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan. Segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat ketika terjadi aktifitas yang mencurigakan atau hal lain yang bersifat melanggar hukum,” tegas dia.
Tercatat, petugas yang melakukan kegiatan tersebut diantaranya adalah Polsek Kedondong dengan personil Aipda Paniyo, Bripka Dedi Firmansah, Bripka Rupanudin dan Brigpol Riski Prasetiawan.
Kemudian, Polsek Padang Cermin dengan personil yang bertugas adalah Brigpol Sulthon. A ke Desa Pulau Pahawang dan Kanit Shabhara Polsek Padang Cermin Ipda Hidayat ke lokasi wisata Pantai Mutun.
Dan beberapa personil dari Satuan Sabhara Polres Pesawaran  yakni Tim Gurita Pahawang dengan berpatroli guna menekankan soal keamanan dan ketertiban atau Kamtibmas.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *