Yuda Setiawan, Dikabarkan Maju Pilkada Lampung Tengah

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Memiliki pengalaman birokrasi yang cukup lama di Lampung Tengah (Lamteng), Yuda Setiawan pejabat eselon II pemerintah Provinsi Lampung. Dikabarkan bakal ikuti kontestasi pilkada serentak, menjadi calon bupati Lamteng.

Nama Yuda sendiri, santer dikalangan kader partai Demokrat dicalonkan sebagai bupati Lamteng. Bedasarkan trek recordnya, Yudha pernah menjabat sebagai sekertaris kecamatan (sekcam) dan camat Kalirejo selama dua priode.

Dia juga pernah menjabat sebagai kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) pemprov Lampung. Dimasa kepemimpian Gubernur Ridho-Bachtiar, Yuda pernah ditunjuk sebagai Pj Bupati Pringsewu.

Sementara itu ketika di mintai tanggapannya, dirinya tidak menyangkal maupun mengiyakan. Pesan singkat yang dikirim hanya di balas dengan emot senyum.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat Lamteng ketika dikonfirmasi menyebutkan sampai saat ini, partai berlambang mercy tersebut belum menetapkan bakal calon bupati maupun wakil yang bakal diusung.

“Sementara ini, DPC partai demokrat sudah melaksanakan penjaringan. Setidaknya sudah ada 4 balon bupati, dan beberapa wakil bupati yang sudah melaksanakan sesi wawancara. Karena ada pandemic covid-19, sampai saat ini belum menetapkan rekomendasi balon kada yang diusung oleh partai Demokrat,” kata dia.

Dia pun menyebut, sampai sejauh ini nama Yuda Setiawan belum masuk ke DPC. Namun tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan mendaftar melalui DPD.

“Dalam kondisi tertentu dimungkinkan Bakal Calon Bupati mendaftar lewat DPD maupun DPP,” kata dia.

Laporan : Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *