Aksi Adipati Dinilai tak Mendidik

BANDARLAMPUNG (PeNa)-Aksi bekendara ala Bupati Way Kanan Adipati Surya dengan menggunakan motor Harley Davidson dan diiringi beberapa pejabat pemkab setempat termasuk kapolres dan dandim dinilai tidak mendidik.
Foto yang diunggah dalam akun facebook Raden Adipati Surya tersebut diberi keterangan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mensosialisasikan keamanan berkendara. Namun dalam foto aksi berkendara tersebut nyaris tidak diikuti dengan masyarakat umum.
“Tidak mendidik, lebih pada menunjukkan siapa dan apa yang dimiliki Adipati,” kata Ketua Masyarakat Transparansi Lampung (MaTaLa), Charles Alizie.

Pemandangan lain yang tidak tepat dengan keterangan foto yang ditulis sang bupati adalah, terdapat beberapa penegendara motor yang sudah melanggar ketentuan berlalulintas terutama kelengkapan kendaraan.
“Miris, dalam foto itu ada Kapolres dengan peserta beberapa kepala dinas dengan motor trail yang tidak menggunakan kaca spion. Bagian mana yang dikatakan sosialisasi keamanan berkendara. Kalau hendak bersosialisasi lihat dulu kelengkapan anak buahnya, kenapa kapolres juga tidak menegur?,” jelasnya.

Gambaran tersebut, menurut Charles membuktikan aksi berkendara Adipati hanya sebagai salah satu kegiatan layaknya orang-orang kaya. “Apa yang mau disampaikan sang bupati ternyata memberikan pelajaran yang salah kaprah,” ujarnya. Gus

sumber foto; akun facebook Raden Adipati Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *