1 Syuro, Ribuan Pejalan Sehat Dilepas Polisi

 

P R I N G S E W U – (PeNa), Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag Logistik AKP Irfansyah Panjaitan, melepas peserta jalan sehat dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, di jalan masuk Komplek Pemda, Pekon Klaten, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung,Ahad (31/07/2022) pagi.

Jalan sehat yang diselenggarakan oleh yayasan Islahul Umat Lampung diikuti ribuan peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pelepasan peserta ditandai dengan pemotongan balon udara oleh Kabag Logistik Polres Pringsewu. Jalan sehat ini sendiri menempuh jarak sekitar 3 kilometer, start dan finis di simpang Pemda Pringsewu.

“Demi keamanan dan kelancaran selama kegiatan, acara ini juga mendapatkan pengawalan dan pengaman yang ketat dari puluhan aparat Kepolisian Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo,” kata AKP Irfansyah Panjaitan saat ditemui awak media usai melepas rombongan jalan sehat.

Ia berharap, momentum peringatan tahun baru Islam ini bisa dijadikan seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Pringsewu untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka, mari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu, saling meningkatkan toleransi, untuk menciptakan kedamaian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Kapolres Pringsewu, Kabag Logistik mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kepada umat muslim terkhusus di Indonesia.

“Semoga dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kali ini dapat kita jadikan sebagai momen untuk memelihara kedamaian hidup berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Untuk diketahui jalan sehat menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, dihadiri jajaran pemerintah daerah, antara Lain PJ Bupati Pringsewu yang diwakili Camat Gadingrejo Drs Joko Hermanto, Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Logistik AKP Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Gadingrejo, Danramil Gadingrejo, Kepala Pekon Klaten dan pengurus Yayasan Al Islah Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.