2017, Momentum Tangamus Bangkit

TANGGAMUS (PeNa)-Pembangunan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah adanya partisipasi aktif dan kontribusi yang nyata dari semua lapisan masyarakat maka program yang dicita-citakan dan direncanakan akan terwujud sesuai dengan harapan,demikian di katakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanggamus Syamsul Hadi saat memberiksan sambutan pada pengajian akbar PC setempat di Ponpes Roudlatur Azhar Pekon Dadirejo Kecamatan Wonosobo.(Rabu 18/01).

Pembangunan yang ada di Kabupaten Tanggamus,katanya tidak terlepas adanya peran serta, doa dan dukungan dari jajaran pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanggamus dan pondok Pesantren Roudlatul Azhar dalam kontribusinya ikut membangun daerah.

Selain itu juga, saya ingin mengajak saudara-saudara untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat kearah yang lebih baik. Tahun 2017 ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek,”tegas Syamsul Hadi.
Ia mencontohkan, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan pihaknya terus berusaha melakukan perubahan sungguh-sungguh untuk membangun pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, memenuhi rasa keadilan masyarakat meningkatkan kesejahteraan ,dan mendahulukan kepentingan rakyat.



Hal ini harus kita awali dengan ketulusan dan komitmen pribadi yang dinyatakan dalam bentuk itikad yang baik, disamping itu perlu dibangun peradaban yang benar-benar menjunjung tinggi kebenaran, keadilan , kebertanggung jawaban semua pihak. Selain itu juga beliau berharap pembangunan akhlak ,moral harus kita kedepankan karena moral yang tepat adalah moral yang didasari  oleh nilai-nilai agama,”ujarnya.
Dilanjutkannya, pada  tahun anggaran 2017 Pemkab Tanggamus telah mengalokasikan anggaran untuk dana desa sebesar 1 Milyar dengan tujuan untuk kemajuan dipekon tersebut seperti pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.
Bantuan selain diberikan kepada anak-anak kita yang duduk di bangku SD,SMP,SMA, Juga dipergunakan untuk  anak kita yang belajar di pondok pesantren yang belajar mengaji dan memperdalam ilmu agamanya guna tercipta generasi yang berpendidikan islami dan berakhlak mulia,”urainya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK Kab. Hj. Af’illah. S.Pd.i., Sekretaris Daerah Drs. H. Muklis Basri. S.T,M.T,Ms.I., Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos.,beserta anggota., Ketua MUI Kabupaten KH. Makmun Siroj., Ketua PC .NU Kab.. H. Amiruddin Harun, M.Pd.I.,Pengasauh Ponpes Roudatul Azhar Ust. M. Saifuddin Zuhri M.Pd.I., Ketua FKUB Kab. KH. Drs. A. Damiri., Kapolsek wonosobo mewakili kapolres tanggamus,.Para Camat, Kepala pekon., tokoh adat,tokoh agama, Mantan Kapolda Lampung Drs. Edwarsyah Pernong Sultan Kerajaan Adaat Paksi Pak Skala Brak yang dipertuan ke 23.,serta Penceramah kita dari Malang Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar. MA.(PeNa-Opoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *