2018 Pemkab Fokuskan Sarpras 

PESAWARAN-(PeNa), – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Perumahan Dan Pemukiman Rakyat ditahun 2018 memfokuskan pembangunan bidang sarana dan prasarana kesehatan lingkungan.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas tersebut,Elsafri Fakhrizal pada PeNa, Senin (7/8).”Untuk tahun 2018 kita fokuskan pada pembangunan sarpras kesehatan lingkungan. Misalnya seperti pembuatan drainase limbah dan air bersih, ” kata dia.
Diterangkan, untuk realisasi penyerapan anggaran tersebut pihaknya masih belum menghitung secara pasti nominalnya. “Kalau anggaran pastinya, kita masih belum bisa hitung. Yang jelas, dalam pembangunan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sebelas kecamatan. Untuk prioritasnya pembangunan, kita tidak ada. Yang jelas ketika usulan dari masyarakat dan setelah kita survei memang harus diprioritaskan ya itu yang kita laksanakan, ” terang dia.
Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan lingkungan sangat rawan dengan kepentingan politik dari daerah pemilihan masing-masing legislatif. “Ya kalau kita tidak ada kaitannya dengan urusan politik, karena itu nantinya akan kita koordinasikan dengan Dinas Pemerintah Desa (PMD). Kita lebih kepada urgensi soal sosial. Dimana keadaan yang menjadi pertimbangan, ” ujar dia.
Ditegaskan Elsarif bahwa realisasi pembangunan sarpras kesehatan lingkungan tersebut tidak akan berbenturan dengan pembangunan dari Dana Desa (DD). “Ya ini tugas media untuk mensosialisasikan hal ini. Agar tidak ada saling klaim dengan desa. Nantinya, desa akan dikoordinasikan terkait pembangunan yang dilakukan baik dari dinas PU Pera ataupun DD, ” tegas dia. PeNa-spt.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.