Api Melalap Ribuan Liter BBM Solar Di Gudang Milik Agus

PESAWARAN-(PeNa), Sebuah gudang penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar milik Agus Yanto di RT 01 Dusun 4 Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan dilalap si jago merah, Senin (6/8) malam.
Informasinya, api mulai membakar gudang tersebut sekitar pukul 17.30 WIB dan hingga malam pukul 22.00WIB api belum bisa dipadamkan. Padahal, tujuh kendaraan pemadam kebakaran telah dikerahkan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran Mustari mengatakan bahwa kebakaran terjadi di sebuah gudang penyimpanan BBM solar. “Kebakaran terjadi di gudang penampungan BBM jenis solar milik Agus yanto RT 01 Dusun 4 Desa Sukajaya lempasing. Dugaan sementara, akibat korsleting listrik dan mengakibatkan kebakaran pada tangki penampungannya, ” kata dia.
Menurutnya, kebakaran tersebut berlangsung cukup lama namun tidak memakan korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa. Sampai dengan pukul 22.00 malam ini api belum padam dan sudah ada tujuh unit damkar. Dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran, ” ujar dia.
Dijelaskan, bahwa pada kebakaran tersebut pihak kepolisian telah berada dilokasi guna mengambil tindakan pengamanan. Beruntung, meski nampak enam mobil tangki BBM dikeluarkan dari gudang tersebut api tidak merambat ke perumahan warga.
“Kapolres Pesawaran sudah berada dilokasi bersama Satgas Damkar Pesawaran dan Bandarlampung. Api saat ini belum bisa dipadamkan, kita masih menunggu bantuan damkar dari Pelindo yang berisikan foam pemadam. Belum padam karna banyaknya bbm yang terbakar. Mudah-mudahan bisa teratasi, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *