Banyaknya Pengaduan Soal Kriminalitas Di Bandarlampung, Brimob Turun Kejalan

 

B A N D A R L A M P U N G – (PeNa), Banyaknya pengaduan masyarakat soal maraknya tindak kriminalitas di wilayah Kota Bandarlampung, Detasmen Gegana Brimob Polda Lampung akhirnya turun kejalan untuk berpatroli mencegah aksi kejahatan tersebut, Ahad (02/05/2021).

Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menindak lanjuti perintah Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si nomor : SPRIN / 207 / IV / PAM.5.1./ 2021 tanggal 20 April 2021 tentang pers Satbrimob Polda Lampung yang melaksanakan patroli kemitraan serta penindaklanjutan banyaknya laporan dari masyarakat tentang maraknya gangguan C.3 (Curat, Curas dan Curanmor) di Wilayah Hukum Polda Lampung.

“Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menindaklanjuti adanya pengaduan banyaknya terjadi tindak kriminalitas C-3 (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung laksanakan patroli tidak rawan dan kemitraan dengan menyambangi beberapa Polsek di Wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung yakni Polsek Tanjung Karang Timur, Polsek Sukarame, Polsek Tanjung Karang Barat, Polsek Kemiling, Polsek Teluk Betung Utara, ” kata dia.

Menurutnya, selaku pengguna kekuatan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Brimob Kepada Institusi Polri di Kewilayahan dan Masyarakat dimana masa pandemik covid -19 belum juga usai dan program Vaksinasi yang masih berjalan sesuai aturan Pemerintah.

“Maka itu dengan kehadiran kita disana bisa memantau melalui koordinasi yang baik di satuan kewilayahan serta meminimalisir segala bentuk kriminalitas baik C3 maupun tindak kejahatan lainnya di ditempat keramaian dan titik titik rawan kriminalitas. Kita ketahui bersama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri banyak sekali oknum oknum yang mengambil kesempatan untuk berbuat kriminalitas karena itu Negara Harus Hadir, ” ujar dia.

Dalam memimpin giat patroli kali ini, Aipda Joab Ely Sihotang, SH menekanan kepada setiap personil yang melaksanakan Kegiatan patroli agar selalu siap siaga menyikapi segala kejadian yang ada di Bandar Lampung.

“Minimal dengan kehadiran kita bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya,” ucap dia.

Selain itu kegiatan patroli kemitraan ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengingatkan kesadaran kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ditengah wabah Covid 19 untuk senantiasa menjaga kesehatan dan selalu menjaga jarak serta jangan lupa memakai masker jika sedang diluar rumah serta mencuci tangan di setiap selesai melaksanakan aktivitas.

 

Oleh: obin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *