Bupati Pesawaran Mendadak Menjadi Loreng

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendadak menjadi loreng saat menjadi inspektur upacara  Pembukaan  Tentara Manungggal Membangung Desa (TMMD) ke-102/2018 Kodim 0421/LS di Lapangan Desa Persiapan Grujugan Baru Kecamatan Negeri Katon, Rabu (11/7).
Pada kegiatan tersebut, Dendi Ramadhona mengenakan seragam baju loreng layaknya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ia mengatakan bahwa dengan TMMD, percepatan pembangunan berjalan baik.
“Kegiatan TMMD merupakan kegiatan sektoral yang diikuti beberapa institusi dalam mempercepat pembangunan. TMMD sangat membantu pemerintah,terutama untuk masyarakat desa yang masih belum maksimal mendapatkan pemerataan pembangunan, ” kata dia.
Diterangkan, TMMD bergerak melakukan kegiatannya ditiga desa di Kecamatan Negeri Katon. “TMMD melaksanakan kegiatannya ditiga desa di Kecamatan Negeri Katon, yakni di Desa Sidomulyo, Desa Roworejo dan Desa Grojogan Baru, ” terang dia.
Menurutnya, ditiga desa tersebut TMMD melakukan beberapa kegiatan fisik. “TMMD melaksanakan kegiatan fisik dengan pembuatan jembatan, badan jalan, gorong-gorong dan perbaikan sekolah,” ujar dia.
Ditegaskan, pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran sangat mengapresiasi dan mendukung TMMD diwilayahnya. “TMMD membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Bangun desa tanpa menghilangkan kearifan lokal. Mungkin akan lebih cepat jika percepatan pembangunan dilakukan bersama TNI, ” tegas dia.
Untuk diketahui, hadir pada upacara tersebut adalah Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Arm Untoro Haryanto,Danrem 043 Ga ruda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko,  Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi dan beberapa unsur pimpinan lain dilingkungan Kabupaten Pesawaran.
Usai upacara, Bupati dan unsur pimpinan terkait langsung menuju ke lokasi TMMD ditiga desa dengan mengendarai sepeda motor jenis traill. Dilanjutkan dengan ramah tamah di Desa Persiapan Grojogan Baru. PeNa-spt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *