Bupati Pesawaran Minta Orang Tua Perhatikan Anak Saat Bermain

P E S A W A R A N – (PeNa), Orang tua harus memperhatikan anak saat bermain, sehingga dapat mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan mengingat kejahatan terhadap anak kerap dilakukan oleh orang orang terdekatnya.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ketika memberikan sambutan pada kegiatan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran di Gedung Musium Transmigrasi di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Jum’at (29/07/2022).

“Kerena ancaman- ancaman kekerasan terhadap anak sangat lah tinggi seperti pelecehan sexsual terhadap anak dan terkadang pelaku orang terdekat kita, jadi saya minta orang tua perhatikan anak kita ketika dia bermain,” kata Dendi.

Gelaran bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” tersebut sekaligus memberikan bantuan kursi roda untuk anak penyandang disibilitas. Dan, ia juga mengingatkan jangan sampai terjadi lagi kekerasan terhadap anak, jangan biarkan anak menikah pada usia dini atau nikah di bawah umur dan berikanlah pemahaman kepada anak.

“Saya meminta kepada stakeholder agar membuat program dimana program itu bisa ke hal hal yang positif dan mendidik anak sedini mungkin, mari kita jadikan Kabupaten Pesawaran menjadi kabupaten yang bersih kepada kekerasan terhadap anak. Kerena anak anak kita masa depan bangsa,” tegas dia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Pesawaran diantaranya Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo dan undangan lain yang berkaitan.

“Persoalan anak tidak boleh dianggap remeh, karenanya harus benar benar dijaga dan dibimbing dengan baik serta diarahkan sehingga tumbuh kembang anak terhindar dari pengaruh negatif seperti paham radikal, seks bebas dan penyalahguna narkoba serta hal negatif lainnya yang dapat merusak masa depan anak, ” kata Kapolres¬† AKBP Pratomo Widodo.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.