Bupati Pesawaran Persilahkan Anggota Dewan Provinsi Lampung Untuk Berhubungan

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mempersilahkan kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Daerah pemilihan (Dapil) III untuk berhubungan langsung dengan instansi terkait saat kunjungan kerja reses di Bumi Andan Jejama, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula Pemda Kabupaten Pesawaran dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah
Kabupaten Pesawaran, Para Camat se-Kabupaten Pesawaran dan Para Kepala Sekolah SMU/SMK se-Kabupaten Pesawaran.

“Untuk memperoleh berbagai informasi terkait agenda kunjungan pada hari ini, saya persilahkan kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III untuk berhubungan secara langsung dengan Dinas atau Instansi terkait. Semoga kunjungan kali ini akan membawa manfaat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi Ramadhona.

Ia juga berharap dapat mendapatkan banyak informasi dan pengalaman tentang berbagai hal yang terkait. Lalu, ucapan terima kasih juga dikemukakan kepada anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III yang telah hadir serta memberikan perhatian terhadap Kabupaten Pesawaran.

“Dengan kunjungan ini, mudah-mudahan kami dapat berbagi informasi dan pengalaman tentang berbagai hal yang terkait dengan kunjungan pada hari ini. Dan, pada Kesempatan yang baik ini, kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, ” tutur dia.

Diterangkan, bahwa pada usianya yang ke-15 Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan pembangunan baik infrastruktur daerah maupun pembangunan SDM masyarakat Kabupaten ini.

“Namun saya menyadari, program-program untuk memajukan Pesawaran dan target yang diharapkan belum bisa terealisasi sepenuhnya. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, dan Pemkab Pesawaran akan terus berbenah diri dan terus meningkatkan pembangunan di semua bidang,” ujar dia.

Program-program untuk memajukan Pesawaran secara bertahap telah, sedang dan akan direalisasikan. Pemkab Pesawaran juga terus meningkatkan pembangunan di bidang Infrastruktur, kesehatan, Pendidikan dan bidang lainnya.

“Namun kami menyadari, disamping
keberhasilan dan kemajuan pembangunan,
tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu terus ditingkatkan dan disempurnakan baik dari sisi kebijakan, program maupun kegiatan,” ucapnya.

Program yang dimaksud, seperti halnya pembangunan di bidang Pendidikan, dimana Pendidikan merupakan sebuah kekuatan yang dapat mengubah suatu peradaban dan menentukan masa depan sebuah bangsa.

Oleh karena itu, untuk mendukung pembangunan nasional yang berkesinambungan, diperlukan
perhatian lebih terhadap penciptaan sistem
pendidikan yang berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran memiliki kewajiban dan tugas dalam memberikan pelayanan pembangunan pendidikan bagi warganya sebagai hak warga yang harus dipenuhi dalam pelayanan pemerintahan.

Demikian pula bahwa pembangunan
pendidikan di Kabupaten Pesawaran merupakan pondasi untuk melaksanakan pembangunan dalam berbagai bidang lainnya mengingat secara hakiki upaya pembangunan pendidikan adalah untuk membangun potensi manusianya yang kelak akan menjadi pelaku pembangunan diberbagai bidang pembangunan lainnya.

“Oleh karena itu, Pemkab Pesawaran juga sangat mengharapkan dukungan, kerjasama dan komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan untuk membangun Pendidikan yang berintegritas, berkualitas dan bermartabat,” tegas dia.

Terkait pembangunan pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Anca Marta Utama juga sangat mengharapkan keterlibatan pihak terkait guna merealisasikan kemajuan dunia pendidikan.

“Pendidikan harus didukung oleh berbagai pihak agar akselerasi pembangunannya tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bumi Andan Jejama, ” kata Anca.

Melengkapinya, salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi mengatakan bahwa sebagai daerah penyangga ibu kota hendaknya inovasi dalam memajukan dunia pendidikan harus didukung.

“Sekarang era digitaliasasi, dunia pendidikan harus menempatkan teknolgi sebagai sarana proses belajar dan informasi. Karenanya, apapun inovasi asalkan tidak melanggar kaidah pendidikan harus kita dukung, namun pendidikan akhlaq sebagai dasar juga tidak boleh ditinggalkan, ” kata dia.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.