Bupati Pesawaran Siapkan Sanksi Tegas Untuk ASN 

PESAWARAN-(PeNa), Pasca libur Idhul Fitri 1439Hijriah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dicek langsung disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh Bupati Dendi Ramadhona, Kamis (21/6).
Inspeksi mendadak (Sidak)  tersebut dilakukan usai gelar apel dan halal bi halal di Lapangan Pemda setempat pada pagi hari. OPD yang di sidak diantaranya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Bagian  Perlengkapan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Pesawaran.
“Alkhamdulillah, tingkat kehadiran pegawai baik. Menurut absensi ada 90 persen yang hadir dan 10 persennya,  ada yang cuti melahirkan dan ada yang sakit,” kata Dendi.
Menurutnya, bagi pegawai yang kedapatan membolos atau tidak masuk tanpa keterangan maka akan diberikan sanksi tegas.”Sesuai dengan surat edaran dari Menpan RB terhadap para Pegawai Negeri Sipil yang tidak masuk kerja pasca cuti bersama pada Idhul Fitri 1439Hijriah maka akan dikenakan sanksi. Ini tidak main main, sanksi tegas kita berikan, ” ujar dia.
Usai gelar apel, kemudian lakukan sidak lalu menuju ke Rumah Dinas Bupati di Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan guna melaksanakan halal bi halal bersama jajaran. Diketahui, pada kegiatan tersebut hadir Bupati Dendi Ramadhona, Wakil Bupati Eriawan, Anggota DPR-RI Zulkifli Anwar, seluruh Kepala OPD beserta staf, seluruh Kepala Desa dan Camat.” Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturakhmi antara OPD dengan kepala desa se-Kabupaten Pesawaran agar lebih bersinergi, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *