Bupati Zaiful Ajak Masyarakat Gotongroyong

LAMPUNGTIMUR- (PeNa), Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak warga Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur untuk gotong royong membangun Bumei Tuwah Bepadan.
Demikian dikemukakan saat menghadiri pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/ TK di desa tersebut, Kamis (02/07/2020).
Dalam sambutannya dikegiatan tersebut, Kepala Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur Hisam mengatakan bahwa pembangunan gedung atas swadaya masyarakat dan gotong royong.
“Bupati dan rombongan bisa hadir disini. Walaupun hujan bisa hadir ditempat kita. Ini bapak ibu sekalian walaupun hujan tetap bisa ingin bersilaturahmi dengan bapak Ibu sekalian,” kata dia.
Pembangunan PAUD/TK, lanjut dia, sudah dilaksanakan 23 hari sejak mulai pondasi sampai dengan pemasangan genteng. “Insyaallah sampai dengan hari ini nanti selesai. Kemudian keadaan sehari-hari pelaksanaan pembangunan gedung PAUD ini dilakukan gotong royong dan swadaya masyarakat,” ujarnya.
Terkait kepada itu mohon arahan dari Bapak Bupati. “Nantinya bisa segera selesai. Kalau selesai nanti juga mohon dapat meresmikannya Pak Bupati,” imbuhnya.
Sementara, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan rasa syukurna dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Toto Projo meskipun diguyur hujan tetap semangat.
“Alhamdulillah hari ini kita berkumpul ditengah cucuran air hujan yang menjadi barokah di Toto Projo,” kata dia.
Zaiful juga kagum dengan semangat Ibu-ibu dalam gotong royong membangun desa. “Ibu-ibunya juga sudah gotong royong jam 7, saya sampai disini lagi gosok genteng dan belum pernah saya temukan dimanapun,” ujarnya.
Dengan semangat masyarakat saat ini, kata Zaiful, pembangunan Lampung Timur akan terus maju.
“Semoga dengan 23 hari ini bahwa adalah hasil gotong royong masyarakat sudah berdiri tegak,” tuturnya.
Zaiful juga menanggapi laporan Kepala Desa untuk kekurangan pembangunan PAUD/TK.
“Pak Bupati untuk pemasangan genteng selesai. Saya bilang dengan Pak Kades yang masih nyikat genteng dengan Ibu-ibu untuk membantu keramiknya dari Pak Bupati,” terangnya.
Nanti setelah genteng dipasang keramiknya dari Bang Ipoel.”Supaya dapat diingat keramiknya, lanjut terus Bang Ipoel. Maju ya. Semoga kedepan untuk Desa Toto Projo dan yang lainnya dapat terus kompak gotong royong bersama-sama membangun Lampung Timur,” tutupnya.
Hadir dikesempatan tersebut,diantaranya adalah Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Timur  David Ariswandy, Kabag Kesra, Ketua Yayasan Suroto, Kepala Sekolah Rodiyah, Camat dan Fokorpimcam Way Bungur.
Oleh: fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *