Cegah Varian Baru, Gerai Presisi Polres Pesawaran Terus Kebut Vaksinasi

P E S A W A R A N – (PeNa), Untuk mencegah dan memperkuat imunitas masyarakat Bumi Andan Jejama, Gerai Presisi Polres Pesawaran Polda Lampung terus kebut pelaksanaan vaksinasi diwilayah hukumnya, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan tersebut terus dilangsungkan dengan membuka pelayanan vaksinasi kepada masyarakat mulai dari lingkungan Polres Pesawaran sampai dengan sejumlah desa dipelosok Kabupaten Pesawaran.

“Hari ini Gerai Presisi melakukan vaksinasi di Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan, kita berikan vaksin Booster kepada masyarakat yang memang sudah waktunya divaksin. Ini penting, sehingga covid-19 dengan varian varian baru dapat kita cegah. Meski sudah landai, namun kita tidak boleh lengah. Tetap jaga pola hidup sehat dan sering cuci tangan dengan air sabun di air yang mengalir serta rajin olah raga, ” kata Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo ketika monitoring kegiatan yang dimaksud.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo didampingi oleh Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu Matera, Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Sukabanjar.

“Diharapkan Polres Pesawaran mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Pesawaran guna mendukung percepatan program vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi covid-19,” ujar dia.

Ia juga menegaskan, kepada seluruh masyarakat tetap harus waspada dengan kondisi tubuh manakala mengalami gejala yang mirip dengan pasien yang terpapar virus dari Wuhan China tersebut.

“Kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga jarak dan memakai masker bila beraktifitas diluar rumah. Kemudian, segera melaporkan ataupun menginformasikan kepada petugas terdekat manakala mengetahui adanya aktifitas yang mencurigakan, ” tegas dia.

Menanggapinya, Romlah (50) warga Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksin di desanya.

“Alkhamdulillah, saya baru saja divaksin Booster dan sangat berterima kasih kepada Polres Pesawaran yang telah menyediakan vaksin dan menyuntiknya. Memang badan saya sehat, namun juga perlu divaksin Booster biar nanti lebih kuat dan terpenting ketika akan pergi ke luar kota nantinya tidak ada kendala seperti beberapa waktu yang lalu, ” kata dia.

Untuk diketahui, pandemi corona masih terus berlangsung meskipun secara nasional terus menurun angkanya. Namun demikian masyarakat juga diharapkan mewaspadainya mengingat virus covid-19 telah membelah diri dengan varian barunya dan dapat berpotensi penyebarannya jika tidak ditanggulangi.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.