Cukup Bukti Diskualifikasi Kacung Korporasi

Bandar Lampung (PeNa)-Pasangan Calon (Paslon) Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim berpotensi di diskualifikasi oleh Bawaslu, pasalnya pada sidang sengketa pelanggaran politik uang terstruktur, sistematis dan masif (TSM) di Gakkumdu Lampung, Kamis (12/7) Paslon yang terindikasi didukung Pt SGC tersebut menurut saksi ahli telah cukup bukti.

Pakar hukum tata negara Indoensia, Margarito Kamis menjelaskan jika tindakan pembagian uang juga materi yang terjadi pada Pilgub 27 Juni lalu merupakan perbuatan yang terrencana serta terorganisir yang tujuannya untuk mempengaruhi pemilih agar mencoblos paslon yang memberi.

Oleh sebab itu pria kelahiran Gambesi, Kota  Ternante menegaskan paslon Arinal-Nunik memenuhi syarat untuk di diskualifikasi karena telah cukup bukti.

Doktor lulusan Universitas Indoensia (UI) ini berpendapat apa yang di lakukan oleh paslon Arinal-Nunik merupakan pelanggaran terhadap administrasi pemilihan  oleh sebab itu Ia meminta Majelis sidang TSM untuk tidak melihat persoalan tersebut secara terpisah.

“ Jangan melihat pembagian itu oelh tim kampanye atau relawan, Bawaslu jangan tipu-tipu, jika memang ada afiliasi dengan paslon ya harus di proses,”tegasnya.(BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *