Dari Pasar Modal Indonesia, Pemda Pesawaran Terima Bantuan Ambulan

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Penyerahan mobil ambulan dari Pasar Modal Indonesia kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dilangsungkan di Aula Pemda setempat, Kamis (25/08/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa bantuan mobil ambulan yang dimaksud nantinya akan digunakan di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Kedondong untuk membantu melayani masyarakat Bumi Andan Jejama.

“Bantuan ini sebenarnya sudah ada, tapi kami belum berani pakai karena memang belum diserahkan. Dan ambulan ini sangat diperlukan mengingat masih banyak belum tercukupinya sarana dan prasarana bidang kesehatan dalam melayani masyarakat, ” kata dia.

Menurut Dendi, Kabupaten Pesawaran tergolong daerah baru yang ada di Provinsi Lampung, sehingga masih banyak dinamika yang harus diselesaikan.

“Kabupaten Pesawaran termasuk wilayah baru di Provinsi Lampung, secara umur kami belum lama, sehingga masih banyak persoalan yang harus diselesaikan seperti pendidikan, infrastruktur dan kesehatan tentunya, namun, kemarin saya banyak dibantu seperti dibangun jalan sekarang dikasih ambulance beserta alat kesehatannya, untuk itu kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Pesawaran,” ujar dia.

Menanggapinya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Bambang Hermanto mengatakan bahwa bantuan diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasar Modal Indonesia Ke-44 tahun.

“Bantuan ini sebenarnya masuk program yang dilaksanakan oleh panitia HUT Pasar Modal Indonesia ke-44, dan sekarang HUT yang ke-45, ” kata dia.

Melengkapinya, Direktur Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Syafruddin selaku Perwakilan Panitia HUT Pasar Modal Indonesia menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT Pasar Modal yang ke-44.

“Mobil ambulan merupakan transportasi yang sangat vital untuk dimiliki oleh lembaga kesehatan khususnya di daerah. Diluar kondisi pandemi, ketersediaan mobil ambulan ini sangatlah penting untuk memaksimalkan layanan kesehatan dan mendukung kegiatan operasional lembaga kesehatan,” tutur dia.

“Kami berharap bantuan ambulan dari pasar modal untuk Kabupaten Pesawaran dapat digunakan secara optimal dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Lalu, sebagai pihak terkait, Dewan Pengawas Pertiwi Indonesia Suci Kuswardani menyampaikan Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia merupakan organisasi yang aktif bergerak di bidang sosial dan ekonomi dengan visi dan misi untuk meningkatkan kualitas perempuan Indonesia menjadi yang terdepan, mandiri dan berwawasan kebangsaan.

“Pertiwi Indonesia dipilih sebagai mitra kerja sama SRO karena yang memiliki 17 cabang di Indonesia dan manca negara. Bahkan, Pertiwi Indonesia telah sukses melaksanakan kerja sama dengan berbagai pihak dalam program kesehatan berupa vaksinasi massal dan program ekonomi berupa pelatihan kapasitas UMKM di berbagai daerah di Indonesia, termasuk pembinaan Tenun Sulam Jelujur, Pesawaran, yang akan mengadakan Pameran Interior di Kriyanusa, JHCC di bulan September mendatang,” kata dia.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.