Di Pesisir, Tim BAZNAS Distribusikan Paket Sembako Dan Santunan Lainnya

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Uraikan Program, Tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran mendistribusikan bantuan paket sembako dan santunan lainnya kepada mustakhiq yang berada di wilayah pesisir Bumi Andan Jejama, Rabu (07/09/2022).

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid melalui Wakil Ketua 1 Endang Khaidir mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Negeri Katon, Way Lima dan Way Khilau.

“Ini masih dalam rangka 17 Agustus atau HUT RI Ke-77, BAZNAS mengunjungi Kecamatan Teluk Pandan dan Padang Cermin untuk menyalurkan bantuan yang masing-masing desa menerima 17 paket sembako, ” kata Endang Khaidir yang juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesawaran.

Diterangkan, jika setiap desa mendapatkan bantuan 17 paket sembako maka kalau dikalikan 148 desa, jadi 2516 paket sembako yang didistribusikan oleh Tim BAZNAS Kabupaten Pesawaran.

“Mudah-mudahan bantuan paket sembako yang diberikan dari BAZNAS dapat dimanfaatkan kaum duafa dengan baik. Kami berharap para muzaki maupun para dermawan terus menyalurkan zakatnya ke BAZNAS, walapun para dermawan kemana saja bisa berzakat,” terang dia dengan didampingi Wakil Ketua II Bidang Distribusi BAZNAS Kabupaten Pesawaran, Rokhim.

Ditegaskan, setiap penerima bantuan yang dikeluarkan oleh BAZNAS Kabupaten Pesawaran telah melalui verifikasi data dan sudah dilakukan klarifikasi sehingga mustahiq yang dimaksud adalah benar-benar orang yang membutuhkan.

“Insha Allah tepat sasaran, bantuan yang disalurkan melalui program pendidikan, Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat), Benar Rumah (Benar) dan Beras Sedekah (Berkah), serta Bantuan Pangan Siap Saji (Bapa Siji),” tegas dia.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.