Dirikan 2017 Pos Ronda

Bupati Lampung Tengah, Mustafa.net
LAMPUNG TENGAH – Keseriusan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa dalam meningkatkan keamanan terus dilakukan dengan menggiatkan ronda di kalangan masyarakat. Tahun ini Mustafa menargetkan pendirian 2017 poskamling di seluruh penjuru kampung di Lampung Tengah.
Hal ini diungkapkan Mustafa saat meresmikan salah satu pos ronda di Dusun IV Kampung Adijaya Kecamatan Terbanggibesar yang dibangun dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Lamteng tahun 2016, Minggu dini hari, 7/1/2016. Tak sendiri, Mustafa juga didampingi Wakapolres Iedwan Mahfi dan Ketua DPRD Lamteng Junaidi Sunardi.  
Sebelumnya salah satu pos ronda di Kampung Adijaya pernah dinobatkan sebagai salah satu pos ronda yang teraktif di Lampung Tengah. Pada kesempatan itu bupati juga memberikan bantuan alat komunikasi HT  kepada Kepala Danton Linmas setempat.
“Tahun ini kami menganggarkan pembangunan 2017 poskamling yang tersebar di seluruh kampung, masing-masing kami anggarkan Rp 5 juta per poskamling. Kami targetkan di setiap dusun harus memiliki pos ronda, sehingga keamanan dapat ditingkatkan,” ungkap Mustafa.
Selain mendirikan poskamling, rencanananya Mustafa juga akan memberikan bantuan alat komunikasi HT kepada semua Danton Linmas di 28 kecamatan agar dapat terus berkomunikasi antar Linmas seluruh Lampung Tengah.                  
Tak hanya itu untuk lebih menarik dan juga memberikan semangat kepada masyarakat Lampung Tengah untuk melaksanakan ronda, pasangan Loekman Djojosoemarto ini juga membuat sebuah inovasi yang dinamakan dengan ‘wisata ronda’.
Dia menjelaskan bahwa dalam wisata ronda tersebut akan disediakan makanan dan juga kreativitas lain masyarakat kampung yang akan dikelola melalui badan usaha milik kampung. Dengan ini ronda tidak lagi menjadi kewajiban yang ditakuti tetapi menjadi hal yang menyenangkan.

“Wisata ronda adalah sebuah kegiatan ronda malam yang d dalamnya akan ada kuliner khas masyarakat, dan juga hasil kreatifitas lainnya yang akan dikelola badan usaha milik kampung. Diharapkan ronda menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi warga,” jelas Mustafa. rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *