Fahrizal Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Operasi Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ TA. 2022

Pena – Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menghadiri Upacara Pengantaran Satgas Operasi Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ TA. 2022 bertempat di Pelabuhan Panjang, Sabtu (01/10/2022).

Upacara Pengantaran ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dalam rangka melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di daerah RI-PNG di sektor utara wilayah Provinsi Papua.

Dalam pengantarnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Operasi Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ yang bertugas,

“Dengan penuh rasa bangga, saya mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 143 yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara sebagai satuan tugas operasi pengamanan perbatasan di daerah RI-PNG di sektor utara tahun 2022,” ucapnya.

Wilayah perbatasan merupakan wilayah yang bernilai strategis bagi kedaulatan negara, sehingga tugas pengamanan darat yang akan dilaksanakan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI yang juga tertuang dalam UU No. 34 tahun 2004.

Tugas pengamanan perbatasan ini harus dimaknai sebagai amanat, kehormatan, kepercayaan, harga diri dan kebanggaan karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan penugasan seperti ini.

Karena itu, pelaksanaan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dengan berbekal kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan, saya yakin kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.