Gedung Sekolah Pesawaran 41% Rusak

PESAWARAN (PeNa)-Gedung sekolah di Kabupaten Pesawaran tercatat 41,4 persen dalam kondisi rusak. Pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan setempat janjikan akan perbaiki pertahun sepuluh persennya.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran,melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan, Yansura membenarkan perihal banyaknya gedung sekolah yang rusak. ” Ya, kalau yang rusak ringan dan berat sekitar 41,4 persen dari semua gedung sekolah mulai dari TK/PAUD,SD,SMP,SMA dan SMK. Rata-rata kerusakan lebih disebabkan usia bangunan yang sudah terlalu tua, ” kata dia, Jumat (12/5).
Diterangkan, pemerintahan daerah kepemimpinan Dendi Romadhona dan Eriawan akan fokus dan memperbaiki kerusakan pada sarana dan prasarana pertahunnya sepuluh persen. Sehingga akan selesai tepat di akhir kepemimpinannya. “Ya, kalau rencana perbaikan jelas ada. Dengan jumlah anggaran yang ada, pemerintah daerah kepemimpinan Bupati Dendi Romadhona akan fokus dan memperbaikinya pertahun sepuluh persen.” ujar dia.
Disebutkan juga, meski perbaikan pertahunnya direncanakan sepuluh persen namun pembangunan ruang kelas baru pun dilakukan. “Dengan dana DAK kita terus alokasikan pembangunan ruang kelas baru yang tersebar dibeberapa wilayah, ” terang dia.
Ditegaskan, jumlah keseluruhan gedung yang rusak ringan ada 488 gedung lalu yang tercatat masuk kategori rusak berat ada 854 gedung. “Untuk kerusakan gedung keseluruhan tercatat rusak ringan ada 488 dan kemudian yang tergolong rusak berat ada 854 gedung. Semua itu mulai dari gedung TK/PAUD,SD,SMP,SMA dan SMK. ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.