Gejolak ‘Banteng’ Memuncak, Gerbong Mingrum Terdepak?

BANDARLAMPUNG (PeNa) Gejolak ‘banteng’ Lampung memuncak, berbagai spekulasi muncul setelah Surat Keputusan pembebastugasan Mingrum Gumai sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung. Gerbong Mingrum ditingkat DPP pun memuluskan SK yang direstui ketua umum tersebut. 

Paska SK tersebut dikeluarkan, menimbulkan banyak spekulasi politis ditingkat kabupaten. Faksi-faksi Mingrum Gumai pun masuk dalam bursa spekulan yang bakal digusur. Informasi yang dihimpun, jajaran ketua, sekretaris dan bendahara dibeberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bakal terdegradasi. Termasuk posisi ketua DPRD dibeberapa kabupaten disinggung bakal diganti.

“Baik ketua DPD maupun mantan sekjen sedang menghimpun ‘kekuatan’. Tapi itu tidak akan merubah keputusan partai, hanya akan berdampak pada tingkatan kepengurusan partai kabupaten saja”, ujar salah seorang kader utama yang enggan disebut.

Bandarlampung, Pesisir Barat dan Pringsewu merupakan beberapa kabupaten yang disorot partai. “DPP telah memutuskan soal pergantian sekjen, ini saya rasa bukan perkara remeh temeh. Partai kami ini tidak mentoleran jika menyangkut ideologi, artinya ada dosa ideologis yang sudah melatarbelakangi penerbitan SK tersebut. Ada juga beberapa kabupaten yang juga bakal terdegradasi. Lampung Timur itu bahkan tersebut nama untuk digeser dari jajaran pengurus, walau posisi nya adalah pengurus non fraksi,” terangnya.

Ditegaskan, penerbitan SK pe non job an Mingrum Gumai adalah hal yang sudah menjadi keputusan dan kebijakan ketua umum. Tentunya perhitungan untuk kebaikan dan kemajuan partai sudah menjadi pertimbangan yang matang.

“Kami bukan partai kemarin sore, jadi segala keputusan sudah melalui perhitungan matang. Pengurus DPP itu orang cerdas berpolitik, pasti semua sudah dihitung,” kata dia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *