Giliran Gedong Tataan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

PESAWARAN-(PeNa), Setelah Kecamatan Padang Cermin, kini giliran Gedong Tataan mendeklarasikan pemilu damai di Gedung Koni Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (22/11).
Hadir pada kegiatan tersebut adalah Kapolsek Gedong Tataan Kompol Muphian Somad, Danramil Gedong Tataan Kapten (inf) Suprapto, Camat Gedong Tataan M. Iqbal, Ketua PPK Kecamatan Gedong Tataan Salamudin, Ketua Panwascam Kecamatan Gedong Tataan Jono Maulana.
Selain itu, hadir pula Ketua PAC Partai Demokrat Ahmad Yani, Calon Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Partai Nasdem Lilis Suryani, Calon Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Partai Golkar Andi Apriyanto, Anggota Panwascam Gedong Tataan, Aparatur Pemerintahan Kecamatan Gedong Tataan, Ketua PPK dan PPS Kecamatan Gedong Tataan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan 50 orang tamu undangan.
Dalam sambutannya, Kapolsek Gedong Tataan Kompol Muphian Somad mengatakan bahwa Polri dan TNI serta aparatur pemerintah khususnya kecamatan tidak memiliki kepentingan apapun terkait Pemilu 2019.
“Polsek, Koramil dan Kecamatan tidak memiliki kepentingan apa apa, Namun kami mengharapkan kepada seluruh yang hadir untuk dapat menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan Damai, Aman dan Sejuk, ” kata dia.
Menurutnya, semua dapat terwujud dari kerjasama antar pihak terkait untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif. “Siapapun yang akan menjadi Presiden merupakan orang pilihan dan hasil akhir merupakan pilihan rakyat, untuk itu kami pihak keamanan mengharapkan semua dapat menjaga situasi jangan sampai terjadi gejolak dimasyarakat. Dan semoga Pemilu di 2019 dapat berjalan dengan Aman damai dan sejuk sesuai dengan semboyan pemilu 2019, ” ujar dia.
Melengkapi apa yang disampaikan Kapolsek Gedong Tataan, Ketua PPK Gedong Tataan Salamudin menghimbau kepada para kontestan peserta Pemilu dan Legislatif, untuk dapat menciptakan situasi yang Aman, Damai dan Sejuk dalam Pemilu 2019.
“Hal tersebut dapat diciptakan dengan banyak cara salah satunya saling menghargai dan mampu menahan diri dari setiap isu yang berkembang di masyarakat terkait Pemilu Pileg dan Pilpres, ” tutur dia.
Untuk diketahui, butir-butir Deklarasi Pemilu Damai :
1. Menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Bhenika Tunggal Ika, Menjaga Keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia,
2. Siap Menciptakan Pemilihan Umum Tahun 2019 Yang berintegritas, Aman dan Damai.
3. Tunduk dan Patuh terhadap Hukum dan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku.
4.Menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk di pedomani dan di laksanakan.
Dalam kegiatan tersebut di laksanakan penandatanganan pernyataan Deklarasi Damai Oleh PPK, Panwascam, PPS, Kepolisian, Camat, Partai Peserta Pemilu dan Para tamu Undangan. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *