H+2 Idul Fitri 1441H, Bupati Pesawaran Salami Jajaran 

PESAWARAN-(PeNa), Meski ditengah pandemi covid-19 di H+2 Idul Fitri 1441 Hijriyah, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tetap menyalami jajaran sebagai ungkapan saling maaf memaafkan di Kantornya, Selasa (26/05/2020).
Menurutnya, Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 tetap menjadi momentum  kebahagiaan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Bulan Ramadhan.
“Memang ada yang lain dari lebaran sebelumnya, sekarang kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mengungkapkan maaf memaafkannya. Namun, yang penting adalah substasnsinya dari idul fitri itu sendiri,” kata Dendi.
Tidak dilakukannya salam salaman secara langsung, tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak dengan seluruh jajaran dilingkungan kerjanya adalah yang dilakukan Bupati Dendi Ramadhona saat masuk kerja dihari pertama disuasana lebaran kali ini.
“Psycal distancyng tetap dilakukan, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas juga harus dijalankan. Ini merupakan cara pencegahan penyebaran virus covid-19, ” ujar dia.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh jajaran untuk selalu berdoa agar wabah virus corona segera berakhir. Kemudian, ia juga menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus mentaati himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Bumi Andan Jejama.
“Bagaimana lebaran kalian semua, sudahkah ada yang masuk kerja hari ini ?, semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan Allah senantiasa melindungi kita dari corona, ” ucap dia.
Terlihat, interaksi halal bihalal antar Kepala Daerah dan Kepala OPD bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran di Kantor Bupati Pesawaran berlangsung cukup sumringah meski ditengah pandemi covid-19. Ucapan permohonan maaf dan saling memaafkan pun terdengar jelas dan khusuk dari mereka.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *