Perketat Penyebaran Covid-19, Seluruh Tahanan Polsek Dirapid Test

 

PESAWARAN-(PeNa), Guna memperketat penyebaran virus covid-19, seluruh tahanan di Polsek Polres Pesawaran dilakukan pemeriksaan rapid test. Kegiatan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dimasing-masing sektor, Rabu (27/05/2020).
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmandtyo mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan rapid test pada rumah tahanan disemua  Polseknya merupakan upaya serius dalam menghentikan penyebaran virus corona di Bumi Andan Jejama.
“Sebelumnya, jajaran Polres Pesawaran kita lakukan rapid test. Kemudian hal yang sama juga kita lakukan pada tahanan di Mapolres dan sekarang pada semua tahanan di Polsek yang ada. Ini bentuk keseriusan Polri dalam menangani penyebaran virus covid-19, ” kata Vero.
Ia menerangkan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan rapid test tersebut melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran yang dipimpin oleh Margono selaku Kasie Yankes Primer pada instansi tersebut.
“Ada empat Puskesmas yang terlibat pada kegiatan pemeriksaan rapid test kali ini, yakni Puskesmas Kota Dalam bertugas untuk Rutan Polsek Gedong Tataan, Puskesmas Kedondong bertugas untuk Rutan Polsek Kedondong, Puskesmas Padang Cermin bertugas untuk  Rutan Polsek Padang Cermin dan Puskesmas Tegineneng  bertugas di Rutan Polsek Tegineneng, ” terang dia.
Pemeriksaan rapid test tersebut dilakukan pada 36 orang tahanan Polsek di Polres Pesawaran. Dengan rincian, 14 orang tahanan di Mapolsek Gedong Tataan, 8 orang tahanan di Mapolsek Kedondong, 7 orang tahanan di Mapolsek Padang Cermin dan 7 orang tahanan di Mapolsek Tegineneng.
“Kegiatan pelaksanaan pemeriksaan rapid test pada tahanan berjalan dengan baik, tentunya seluruh petugas dan jajaran serta para tahanan menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditentukan,” tutur dia.
Vero menegaskan, kepada seluruh masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pesawaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan dimasing-masing lingkungan.
 
 
 
“Kami menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dilingkungan tempat tinggalnya. Tingkatkan kewaspadaan keamanan, segera informasikan ke Bhabinkamtibmas terdekat manakala ditemukan suatu kegiatan yang mencurigakan. Dan, semoga wabah corona segera berakhir,” tegas dia.
 
 
 
 
 
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *