Honorer Diluar DLH Protes, Minta Tunggakan Gaji Dibayarkan

BANDARLAMPUNG – Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membayar tunggakan gaji honorer petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) menuai protes dari sejumlah honorer di beberapa OPD.

Bahkan puluhan honorer tersebut mengaku akan mengambil langkah yang sama seperti petugas kebersihan DLH mengancam demo saat acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) yang diselenggarakan pada 27-29 Mei 2022.

”Bukan hanya petugas kebersihan yang belum dibayarkan gajinya mas. Kami juga mengalami nasib yang sama. Tahun lalu dua bulan gaji kami tidak di bayar oleh pemkot, apa kami juga harus mengancam demo saat Apeksi biar keluhan kami di dengar,” ungkap salah satu honorer di lingkungan pemkot, seperti yang dilansir dari analisis.co.id, Selasa (24/5).

Senada, honorer di salah satu kecamatan juga mengaku kesal dengan kebijakan Walikota yang hanya memprioritaskan tunggakan gaji petugas kebersihan.

Ia mengatakan semestinya Pemkot berlaku adil dengan membayar tunggakan gaji tahun lalu.

“Ini kan tidak adil, apa bedanya kami dengan petugas kebersihan. Kami juga kerja meski honorer kami melaksanakan kewajiban kami, tapi tolong dong perhatikan juga hak kami, ” Keluhnya.

Adanya aksi yang dilakukan petugas DLH sambungnya, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan honorer lainnya jika pemkot tidak juga membayarkan hak mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.