Indomaret Dan Alfamaret Tercatat Nunggak Pajak

PESAWARAN-(PeNa), Tercatat oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran, minimarket Indomaret dan Alfamaret belum melunasi tunggakan pajak retribusi parkir sejak Januari 2018 hingga sekarang.
Kepala Dinas Perhubungan Afdal Faisal mengatakan bahwa Indomaret dan Alfamaret belum melunasi pajak retribusi parkir yang harus dibayar setiap bulannya. “Dari bulan Januari sampai sekarang belum melunasi kewajiban pajak yang harus dibayarkan oleh Indomaret dan Alfamaret, ” kata dia, Selasa (30/10).
Diterangkan, untuk Indomaret dan Alfamaret pajak retribusi parkirnya sudah enam tahun belum dinaikan jumlahnya. “Pajak yang dibayarkan oleh Indomaret dan Alfamaret masih nominatif yang lama. Padahal jelas diaturannya harus ada kenaikan setiap tiga tahun. Keberadaan usaha skala nasional tersebut harus ada kontribusinya bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran, ” terang dia.
Dijelaskan, sedikitnya 22 Indomaret dan 17 Alfamaret telah lama beroperasi di Kabupaten Pesawaran. “Jumlahnya ada 39 minimarket, antara Indomaret dan Alfamaret. Mereka dipungut pajak retribusi parkir hanya 75 ribu rupiah dan sekarang kita naikan jadi 150 ribu rupiah perbulan perminimarket. Namun tidak mengindahkan, padahal sudah tujuh kali kita kirimkan surat. Sepertinya mereka memang akal akalan dan enggan membayar, ” jelas dia.
Ditegaskan, manakala sampai batas waktu yang ditentukan masih belum membayar maka akan ada sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Ya jelas, kalau masih bisa kita upayakan. Tapi, kalau sampai batas waktunya nanti masih belum diindahkan ya kita ambil langkah tegas. Karena kontribusinya untuk pemerintah daerah bukan ke golongan atau pribadi. Artinya, Indomaret dan Alfamaret atau siapapun yang melakukan aktifitas usaha harus mengikuti aturan yang ditetapkan Pemda Kabupaten Pesawaran, ” tegas dia.
Sayangnya, pihak Indomaret dan Alfamaret tidak dapat menjelaskan saat dikonfirmasi oleh PeNa. Dihubungi melalui pesan Wacth App tidak juga dibalas. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *