Kapolres Pesawaran Tekankan Babhinkamtibmas Dan Babinsa Lebih Pro-aktif

PESAWARAN-(PeNa), Pada tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupaten Pesawaran ditekankan lebih pro-aktif dalam menjalankan tugasnya. Demikian terungkap pada gelar apel tiga pilar kamtibmas di Lapangan Pemda Pesawaran, Kamis (13/9).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten  Pesawaran agar melaksanakan tugas dengan baik dan selalu menjaga netralitas guna terciptanya situasi pilpres,dan pileg 2019 yang aman,tentram damai dan sejuk.
“Kemudian selalu bertindak pro-aktif untuk mencari tahu dan jemput bola dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat, dapat menjadi agen perubahan di masyarakan sebagai pelopor perubahan mental untuk senantiasa berbuat kebaikan bagi lingkungan sesama serta dapat memapping potensi konflik sosial yang ada di wilayah masing-masing dan mampu untuk dapat mencari solusi dan memecahkan persoalannya (problem solving) melalui forum rembuk pekon bersama kades, toga dan tomas setempat. Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat menjadi teladan yang baik bagi warganya, ” kata Syaiful.
Diketahui, tahapan pemilu pilpres dan pileg sudah berjalan. Penetapan calon, baik pada pilpres dan pileg juga sudah dilangsungkan. “Ya, tahapan pemilu baik pileg dan pilpres telah berjalan. Kita juga menghimbau kepada masyarakat ataupun para caleg dan tim sukses dari masing-masing pasangan harus dapat menjaga suasana yang kondusif dan tidak saling menghujat atau melakukan pelanggaran seperti blackcompaign, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *