Kasubdit III Tipidkor Berikan Ceramah Kepada PJU Polda

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Kasubdit III Tipidkor Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung, AKBP, Alim berikan ceramah kepada Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, seluruh personel dan PNS Polda Lampung, saat pengajian rutin di Masjid Al Ikhlas, Markas Polda Lampung, Sabtu (19/5).
“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana pahala akan di lipat gandakan 10 kalilipat oleh Allah SWT,” kata Alim.
Lebih lanjut kata Alim, berpuasa, makan sahur, mengakhiri makan sahur, menyegerakan berbuka, sholat lima waktu, sholat tarawih, membaca kitab suci al Qur’an, bersedekah, berdzikir, memberi makan orang berbuka puasa, berdakwah, umroh bertaubat, dan zakat fitrah.
“Sebanyak 15 hal tersebut harus dilakukan, karena bisa menambah pahala kita di bulan suci Ramadhan,” ujar dia.
Sebaliknya ada tujuh hal yang bisa membatalkan puasa yaitu, makan dan minum dengan sengaja, berhubungan seksual, keluar mani karena bersentuhan secara sengaja, perempuan yang mengalami haid atau nifas, muntah dengan sengaja, gila atau hilang akal, dan keluar dari agama islam.
“Bila kita mengetahui hal-hal tersebut dan menjalankannya dengan penuh ke ikhlasan, insya Allah, ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tidak akan sia-sia dan umat muslim akan semakin dekat dengan Allah SWT, selalu mendapatkan limpahan rahmat serta hidayah,” ungkapnya. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *