Pemda Pesawaran Tetap Bergairah Membangun Di Titik Nol

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran tetap bergairah melaksanakan pembangunan di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pidada yang terletak di titik nol wilayahnya.
Hal tersebut dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada kegiatan safari ramadhan yang dilakukan perdana di desa tersebut. “Meski terletak didaerah paling ujung, pemerintah daerah tetap bergairah dan fokus pada pembangunan didesa ini. Semua fasilitas umum, perlahan kita benahi agar mampu menumbuhkan ekonomi terutama disektor wisata, ” kata dia, Sabtu (19/5).
Menurutnya, desa yang terletak di titik nol tersebut memiliki daya tarik dan potensi wisata yang luar biasa. Sehingga mampu menggerakkan investor untuk melakukan kegiatan usaha. “Banyak potensi dan Desa Pagar Jaya memiliki daya tarik wisata yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Untuk itu, infrastruktur dan fasilitas umum lainnya akan menjadi prioritas baik dilakukan oleh pemerintah provinsi atau pusat dan pemerintah kabupaten sendiri, ” ujar dia.
Ditegaskan, kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraan dengan potensi yang ada. Diantaranya, mengelola hasil laut dan destinasi wisatanya. “Pantai dan laut disini (Pagar Jaya) sangat indah dan masih alami, untuk itu terus dijaga dan dikelola dengan baik sehingga banyak wisatawan dan pelaku wisata serta pengusaha dapat bersinergi dalam melakukan kegiatannya. Terlebih pada sektor industri tambak, jaga keberlangsungan lingkungan sehingga eko sistem didalamnya terpelihara, ” tegas dia.
Untuk diketahui, di Desa Pagar Jaya tersebuy pemda Kabupaten Pesawaran tidak memilah dan memandang sebelah mata. Namun, tetap diperakukan sama seperti wilayah lain dikabupatennya. Pembangunan jalan dan bangunan fisik terus dilakukan. Terlebih pengembangan pembangunan sumber daya manusianya juga menjadi sasaran guna meningkatkan kesejahteraannya. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *