Ketua PMI Pesawaran Berharap PSMTI Terus Berkontribusi

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) terus berkontribusi dalam pembangunan Bumi Andan Jejama.

Demikian dikemukakan ketika menghadiri bhakti sosial yang dilakukan PSMTI bersama pihak Pemda Kabupaten Pesawaran serta TNI AL di Pantai Klara 1 Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Ahad (05/06/2022).

“Saya harap PSMTI terus berkontribusi dan meningkatkan perannya dalam membangun Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini. Dan semoga saja agenda rutin PSMTI dan masyarakat Pesawaran dapat mengambil manfaat dalam rangka pemenuhan pelayanan kesehatan,” kata Nanda.

Menurut wanita nomor satu di Bumi Andan Jejama tersebut, pelayanan kesehatan merupakan upaya yang diselenggarakan bersama-sama untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan. Hal ini tentunya untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit, serta memulihkan kesehatan secara perorangan, keluarga dan masyarakat.

“Kegiatan PSMTI Kabupaten Pesawaran hari ini, merupakan bentuk intervensi mengurangi beban masyarakat dalam pembiayaan kesehatan dan juga bentuk mensukseskan program vaksinasi secara nasional,” ujar dia.

Menanggapinya, Ketua PSMTI Kabupaten PesawaranRahman Darmawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan Bhakti sosial tersebut.

“Sebenarnya, kami ini setiap dua bulan sekali melaksanakan Bhakti sosial. Karena, kemarin itu negara kita sedang ada wabah pandemi maka yang lalu-lalu kita tiadakan dulu dan baru kita mulai lagi pada hari ini,” tutur dia.

Diungkapkan, adanya PSMTI ini selain bergerak dibidang sosial, keberadaannya sudah pasti akan mendorong dan mendukung semua program pembangunan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Salah satu contoh kegiatan hari ini kita pusatkan di Pantai Klara. Ini adalah cara PSMTI untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ungkap dia.

Dikegiatan tersebut, panitia pelaksana menargetkan 100 untuk donor darah, 26 sunatan massal, 80 periksa gula darah dan 28 vaksinasi Covid-19.

“Itu target kita mudah-mudahan semua memenuhi target. Sebab, siapa saja boleh, baik anggota PSMTI ataupun umum (pengunjung),” tutupnya.

Melengkapinya, Danlanal Lampung Kolonel (P) Nuryadi yang diwakili Paspotmar Mayor Koko Julianto mengucapkan banyak terima kasih kepada PSMTI dan Pemda Kabupaten Pesawaran atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PSMTI yang telah percaya dan mengandeng TNI-AL dan Pemkab Pesawaran untuk menyelenggarakan kegiatan Bhakti sosial ini. Semoga kegiatan ini akan berkelanjutan dan menjalin tali silahturahmi,” kata dia.

 

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.