Kisah Sukses di Balik Aroma Nastar dan Ketekunan Robby Herdian

BANDARLAMPUNG – (PeNa), Kisah inspiratif Robby Herdian, pemilik Ghanias Cake, membangkitkan semangat dengan perjalanan usahanya sejak 2017.

Menghadapi kesulitan ekonomi akibat El Nino pada tahun 2012-2013, ia bersama istri beralih ke dunia kuliner sebagai jawaban atas perjuangan kehilangan pekerjaan dan harta benda.

Bacaan Lainnya

Awalnya dipicu oleh tantangan finansial saat anaknya membeli bakpao dengan harga Rp 2500, Robby merintis usaha kue bersama istri yang memiliki keterampilan dalam membuat kue.

Dengan tekad dan semangat, Ghanias Cake lahir, mengambil nama dari anak mereka.

Kini, Ghanias Cake menjadi pelaku bisnis kuliner yang sukses, dengan fokus utama pada kue nastar yang mencapai 70% dari total produksi.

Dalam setahun terakhir, mereka berhasil memproduksi 3800 toples nastar, dan targetnya untuk tahun 2024 adalah mencapai 6000 toples, mengantisipasi momen-momen penting seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan hari besar lainnya.

Pergolakan ekonomi menjadi pemicu awal, tetapi dengan ketekunan dan motivasi, Ghanias Cake berhasil menembus pasar online melalui Tiktok Shop dengan lebih dari 20 ribu pengikut secara organik.

“Alhamdulillah, saat ini kita benar-benar bisa berjuang, terutama setelah meningkatkan penjualan melalui Tiktok Shop dan promosi aktif di WhatsApp serta Facebook.” ungkap Robby

Ghanias Cake, yang beralamat di Perumahan Wisma Mas Nomor 01 Blok G1, Beringin Raya, Kemiling Bandar Lampung, adalah bukti bahwa dengan ketekunan dan tekad, sebuah usaha bisa berkembang bahkan di tengah keterbatasan.

Cerita ini menjadi inspirasi bagi mereka yang menghadapi rintangan.

“Saya sampai cari-cari seisi rumah ini uang Rp 2500 itu tidak ada. Jadi dari situ aku sadar dan mulai merintis usaha ini, karena istriku juga suka membuat kue dan mencatat semua resepnya dalam buku.” tutup Robby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.