Korcam Pendidikan Jadikan Upacara Sebagai Momentum Evaluasi Sekolah

PESAWARAN-(PeNa), Berbagai langkah meningkatkan kualitas pendidikan dan sekolah dilakukan. Diantaranya, upacara Hari Senin dijadikan momentum evaluasi sekolah yang dipimpinnya.
Koordinator Kecamatan (Korcam) Pendidikan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Jamhari mengatakan bahwa berbagai momentum dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan kegiatan belajar dan mengajar. “Ya, kalau kita manfaatkan upacara Hari Senin untuk memberikan pengarahan. Evaluasi kerap kita laksanakan guna memberikan terbaik, baik pada anak didik maupun kondisi sekolah, ” kata dia, Senin (17/9).
Menurutnya, kondisi sekolah yang harus tetap bersih dan disiplin waktu juga senantiasa diterapkan pada SDN 9 Desa Mada Jaya Kecamatan Way Khilau. “Kita berikan kepada anak didik tentang bagaimana mendisiplinkan waktu dan menjaga lingkungan sekolah dalam keadaan bersih dan rapih. Ini salah satu faktor kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, ” ujar dia.
Diterangkan, pada kegiatan upacara mingguan yang dilaksanakan setiap Hari Senin diikuti seluruh siswa dan siswi beserta guru. “Sebanyak 225 siswa dan 12 orang guru selalu mengikuti uoacara. Saat diberikan pengarahan, mereka juga sangat antusias dan merasa dilibatkan pada peningkatan mutu sekolah, ” terang dia.
Jamhari yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 9 tersebut menegaskan bahwa upaya menuju kebaikan dan meningkatkan kualitas pendidikan terus dilakukan diseluruh sekolah di seluruh Kecamatan Way Khilau. “Kalau soal upaya meningkatkan mutu pendidikan, seluruh sekolah di Kecamatan Way Khilau terus melaksanakannya. Dimulai dari hal-hal yang sederhana, seperti disiplin dan kebersihan sekolah serta penekanan materi pendidikan yang disampaikan harus dapat dipahami peserta didik, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *