Lampung OSC Gubernur Cup V 2023 Ajang Bergengsi Jelang PON 2024

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Sebanyak 1.434 perenang dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi di Lampung Open Swimming Championship (OSC) Gubernur Cup V 2023.

Kejuaraan renang skala nasional ini digelar di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung mulai 24 – 26 November 2023.

Bacaan Lainnya

Ribuan perenang muda ini saling adu kemampuan dalam 5 kelas terbagi dalam kelompok umur (KU) 1 16-18 tahun, KU2 (14-15 tahun), KU3 (12-13 tahun), KU4 (10-11 tahun), dan Fun Swimming dari kategori SD, SMP, SMA.

“Piala Gubernur ini menjadi bahan evaluasi bagi capaian prestasi atlet-atlet selama ini. Mereka berlatih setiap hari, maka di sinilah atlet-atlet diliat waktu terbaik yang bisa dicapai mereka,” ungkap Ketua Akuatik Indonesia Lampung, Ade Utami Ibnu usai seremoni pembukaan kejuaraan tersebut, Sabtu (25/11/2023).

Melalui ajang Lampung OSC Gubernur Cup V 2023 ini, Ade meyakini bakal melahirkan atlet-atlet renang berbakat siap berkiprah di kejuaraan kancah nasional. Termasuk upaya pihaknya, untuk mencatatkan prestasi terbaik pada PON 2024 mendatang.

“Ini road map nya Akuatik Lampung, untuk bisa berprestasi di PON 2024, PON 2028, dan PON 2032 nanti,” ucapnya.

Ade menambahkan, ajang Lampung OSC Gubernur Cup V 2023 kali ini mencatatkan sebanyak 1.434 peserta tergabung dalam 56 klub renang berasal dari Provinsi Lampung hingga luar provinsi lain seperti Sumatera Selatan, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Papua Barat.

Oleh karenanya, Akuatik Indonesia Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, khusus Gubernur Arinal Djunaidi telah memfasilitasi kejuaraan ini.

“Alhamdulillah, target kami sebelumnya diikuti seribu peserta, tapi ini sangat antusias hingga pecah rekor sampai ada 1.434 peserta,” tuturnya.

Mewakili pemerintah daerah, Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda mengatakan, pihaknya amat mengapresiasi kerjasama baik terjalin bersama Akuatik Indonesia Lampung seiring penyelenggaraan Lampung OSC Gubernur Cup V 2023.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan semacam ini amat patut mendapatkan dukungan penuh mulai dari pemerintah, orang tua atlet, dan seluruh masyarakat Lampung, guna melahirkan atlet beprestasi di tingkat nasional melalui cabang olahraga renang.

“Kita lihat kemarin ada ajang Porwil, cabang olahraga renang kita bisa menyumbangkan medali bagi Provinsi Lampung, hal-hal seperti ini harus kita support. Salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” tandas Descatama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.