Loekman, Tunggu Perintah PDI Perjuangan

BANDARLAMPUNG  (PeNa) – Jelang Pemilihan Gubernur Lampung 2018, berbagai klaim calon mulai marak. Beberapa partai bahkan telah melakukan penjaringan, namun lainnya masih wait and see.

Nama yang kerap muncul belakangan di media sosial menjadi barometer calon BE 1, tidak sedikit pula yang ikut tertarik untuk mendampingi ketiganya. Salah satunya adalah Wakil Bupati Lampung Tengah,  Loeman Djojosoemarto.  Berbekal pengalaman politik yang masih belia,  Loekman yakin dirinya akan diberikan kesempatan untuk maju dalam pilgub yang akan dimulai pada Juni 2017 mendatang.

Beberapa kali, Mantan Kadisnaker Kota Bandar Lampung ini menegaskan,  dirinya telah beberapa kali berkomunikasi dengan pengurus pusat PDI Perjuangan. “Intinya sejauh ini saya telah beberapa kali berkomunikasi. Dan mereka (DPP PDIP) juga masih terus mencari. Dan saat ini saya hanya tinggal menunggu perintah dari pusat saja,” ujar nya.

Secara terbuka,  Loekman menginginkan berpasangan dengan petahana dari Partai Demokrat. Dianalasakan, bahwa bergabungnya banteng dan mercy akan memperkecil sengitnya pertarungan politik Lampung. “Kalau saya bisa bergandengan dengan petahana, bukan hanya secara pribadi,  kepentingan politik dan kepentingan Lampung juga bisa terjaga. Konstelasi politik PDIP dan Demokrat saat ini sangat diluar dugaan. Dan pilkada DKI akan menjadi barometer di Lampung,” tegasnya.

Terkait kesiapan finansial,  adik bungsu Jaksa Agung ini mengaku telah mempersiapkan sejak jauh hari. “Kalau saya sudah berniat, artinya saya juga telah menghitung dan mempersiapkan segala sesuatunya. Gak etis kalau kita sudah bicara dana itu sekarang. Yang jelas saya sudah siap. Tinggal menunggu perintah partai saja,” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.