Mapolsek dan Mapolres Pesawaran Terima Penitipan Kendaraan Secara Gratis

 

PESAWARAN-(PeNa), Mapolsek dan Mapolres Pesawaran menerima titipan kendaraan roda dua dan roda empat secara gratis. Pelayanan tersebut diberikan kepada warga yang mudik meninggalkan rumah dan kendaraannya.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa jajarannya siap melayani penitipan kendaraan secara gratis. “Seluruh Mapolsek dan di Mapolres Pesawaran sudah diinstruksikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mudik dan meninggalkan kendaraan atau rumahnya, ” kata Syaiful, Minggu (10/6).
Menurutnya, untuk kendaraan bisa dititipkan ke Mapolsek maupun Mapolres. Namun, untuk rumah dititipkan ke tetangga rumah. “Silahkan, sebelum meninggalkan rumah segera titipkan dengan tetangga sebelah rumah. Cek semua kondisi didalam rumah seperti lampu,stop kontak, kompor dan barang berharga lain. Pastikan dalam keadaan aman sebelum rumah ditinggalkan, ” ujar dia.
Kepada para pemudik, Syaiful meminta berhati hati dijalan raya dan patuhi rambu rambu lalulintas. “Sebelum berangkat, cek kondisi kendaraan. Pastikan semua harus dalam kondisi baik dan berfungsi. Jangan lupa, surat atau kelengkaan kendaraan lain harus dipenuhi agar dalam perjalanan tidak ada kendala. Pemudik juga bisa beristirahat di pos pos polisi yang telah disediakan. Jangan mengendarai kendaraan dalam kondisi lelah atau tidak sehat,” terang dia.
Ditegaskan, pemudik harus sudah memahami peta perjalanan sehingga tidak bingung dan gugup dijalan. “Kondisi gugup dan bingung dapat dimanfaatkan pelaku tindak kejahatan. Untuk itu, kuasai peta perjalanannya jangan sampai tidak paham. Kalaupun bingung, bisa ditanyakan ke jajaran kepolisian terdekat. Jangan bertanya dengan orang yang mencurigakan, ingat kejahatan mengintai dimana kita lengah. Makanya tetap waspada dan hati hati, patuhi rambu lalulintas dan jaga kesehatan dijalan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *