Minim Kreatifitas, Festival Pahawang Bakal Mengulang Kegiatan Sebelumnya

PESAWARAN-(PeNa), Sepertinya  minim kreatifitas pada Festival Pahawang 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran pada 27 dan 28 Oktober 2018 nanti. Pasalnya, seluruh kegiatan hanya akan mengulang apa yang dilakukan pada tahun sebelumnya.
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran Yusrizal menungkapkan bahwa kegiatan Festival Pahawang 2018 akan dilaksanakan diakhir bulan.
“Ya kita akan laksanakan Festival Pahawang 2018 yang puncaknya ditanggal 27 dan 28 Oktober 2018. Seperti biasa, kegiatan yang kita lakukan diantaranya ya diving, snockling, motor cross dan sepeda gunung. Ya sama seperti kegiatan tahun lalu, hanya dikemas dengan suasana yang berbeda, ” kata Yusrizal diruang kerjanya, Selasa (02/10).
Menurutnya, tahapan kegiatan Festival Pahawang 2018 masih dalam proses pematangan pembahasan. “Ya kalau rapat-rapat kecil sudah sering kita lakukan, tinggal menunggu rapat besar saja. Sekarang ini, kita masih pada tahap pembentukan SK timnya,” ujarnya.
Namun begitu, kata dia, kegiatan tersebut diproyeksikan akan menjadi ajang promosi sektor wisata Kabupaten Pesawaran dalam skala nasional. “Memang festival Pahawang yang akan datang, kita masih fokus untuk ajang promosinya terutama dalam skala nasional, makanya pada kegiatan itu nantinya akan kita undang dari Kementrian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif,” katanya.
Apalagi, sambungnya, saat ini Kabupaten Pesawaran juga masih fokus terhadap pengembangan kawasan ekonomi khusus pariwisata pada daerah pesisir. “Yang lagi trending topik sekarang ini kita akan mulai kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, dan sekarang masih dalam tahap persiapan dan kajian,” tutur dia.
Ditambahkannya, untuk merealisasikan program tersebut, Pemerintah Daerah setempat masih dalam tahap kajian. “Ya, sekarang masih dalam tahap kajian, kita masih liat potensinya, seperti infrastruktur, destinasi wisatanya, variasi produknya yang dijual, Sumber Daya Manusianya dan sektor ekonomi kreatifnya juga harus dibina dengan baik untuk mendukung program tersebut,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *