O2SN Pringsewu 2017 Resmi Dibuka

PRINGSEWU (PeNa) – Acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Pringsewu 2017 resmi dibuka oleh Sekretaris (Sekda), Budiman yang merupakan perwakilan Yuda Setiawan selaku penjabat Bupati Pringsewu di Gedung Olah Raga setempat, Rabu (26/04/2017).

Sekda mengatakan, kegiatan O2SN sangat tepat untuk menyalurkan bakat untuk meraih prestasi. Saat itu juga, dirinya memberangkatkan delapan atlet angkat berat untuk mengikuti Kejuaraan Angkat Berat ASIA di Bandung pada tanggal 1-5 Mei mendatang.

“Kepada peserta O2SN saya ucapkan selamat bertanding, dan kepada atlet angkat berat yang akan berangkat ke Bandung mudah mudahan meraih prestasi yang membanggakan Bumi Jejama Secancanan,” harapnya.

Pun demikian, kata dia, sportivitas dan persahabatan tetap dijaga.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Samsir Kasim menyatakan, O2SN 2017 kali ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD, SMP, serta SLTA. Dengan jumlah peserta berkisar 556 atlet dan 150 orang yang bertugas sebagai juri, dan pihak official.

“Sedangkan cabor yang dipertandingkan adalah atletik, renang, pencak silat, karate, bulu tangkis serta cabor exebisi sepak bola dan bola volley,” terangnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan O2SN untuk memfasilitasi dan memotivasi para siawa yang mempunyai bakat di bidang olahraga. Kemudian pembentukan sikap mental sportifiitas, kejujuran, rasa solidaritas yang tinggi sesama para siswa.

“O2SN menjaring para atlet yang unggul di bidang olahraga untuk diikutsertakan dalam kompetisi di tingkat provinsi, nasional dan internasional,” imbuh Samsir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.