Pansus Berani Panggil Aktor Politik Uang Kacung Korporasi?

Bandar Lampung (PeNa)- Panitia Khusus (Pansus) politik uang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni lalu memastikan akan memanggil Ketua DPD II Golkar Kota Bandar Lampung, Yuhadi yang ikut disebut dalam video testimoni kader Golkar Barlian Mansyur diduga sebagai salah satu operator dalam pembagian uang di Tempat Pemilihan Suara (TPS) dekat kediaman Cagub Arinal Djunaidi.

Kepastian akan memanggil sejumlah pihak yang disinyalir terlibat dalam dugaan kejahatan Pilkada itu usai melihat video testimoni  Barlian  dan dalam pengakuannya Anggota DPRD Kota Bandar Lampung tiga periode mengaku di hubungi agar “Nyiram” di TPS yang berada di dekat kediaman Arinal.

Menurut Ketua Pansus, Mingrum Gumay dalam rapat dengar pendapat Pansus politik uang di gedung DPRD Lampung yang juga di hadiri Pimpinan  Redaksi Media Cetak/Online serta televisi dan Praktisi hukum, koordinator Posko demokrasi juga Ombusdman Perwakilan Lampung, Rabu (25/7), sejumlah nama sperti Yuhadi, Muhidin, Armen , Arinal Djunaidi serta Boss PT Sugar Group Companies (SGC) Purwanti Lee.

“Kita akan panggil kembali Berlian Mansyur, serta nama-nama yang disebut dalam video seperti Muhidin, Armen, Yuhadi, Arinal dan Ibu Lee,” kata Ningrum Gumay.

Ia juga menjelaskan, sebenarnya pada hearing bersama beberapa pihak yang intens mengawal dugaan money politics, pansus juga menggundang Anggota DPRD Bandar Lampung Berlian Mansyur. Namun sayang, yang bersangkutan tidak hadir tanpa keterangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *