Satgas TMMD Ke-102 Berikan Wasbang Di SMAN 1 Negeri Katon

PESAWARAN-(PeNa), Tidak seperti hari biasanya, siswa-siswi di SMA Negeri 1 Desa Sidomulyo Kecamatan Negeri Katon di ajar oleh guru yang berseragam loreng. Materi yang disampaikan hanya soal wawasan kebangsaan (wasbang) oleh Kapten Arh Kuntoku SN di Aula gedung sekolahan tersebut, Kamis (26/7).
Pasiter Kodim 0421 Lampung Selatan Kapten Inf Sukandi mewakili Dandim 0421/LS Letkol (Arm)  Untoro Hariyanto mengatakan bahwa pemberian masukan terkait wawasan kebangsaan kepada remaja dilaksanakan agar kedepan  generasi penerus dapat memahami pilar apa saja yang dimiliki Bangsa Indonesia.
“Materi wawasan kebangsaan (wasbang) kita sampaikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Negeri Katon agar mereka dapat meningkatkan jiwa nasionalismenya. Setidaknya, empat pilar yang dimiliki bangsa kita dapat mereka pahami dan tentunya diimplementasikan dikesehariannya, ” kata dia.
Diterangkan, penyampaian materi tersebut dilakukan dengan suasana santai dan penuh keakraban. “Dalam penyampaiannya, siswa-siswi dapat menyimak dan lebih aktif berkomunikasi dengan dua arah. Artinya, apa yang diutarakan oleh pemateri dapat dicerna dan ditanggapi. Nah, kegiatan non fisik  tersebut merupakan rangkaian dari apa yang dilaksanakan Satgas TMMD Ke-102 di Desa Sidomulyo, Desa Roworejo dan Desa persiapan Grojogan Baru Kecamatan Negeri Katon, ” terang dia.
Ditegaskan, pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan diikuti seluruh siswa-siswi yang ada di SMA Negeri 1 Kecamatan Negeri Katon. “Alkhamdulillah, kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Kalau untuk pesertanya, seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 ada 150 orang dan di mulai sejak pukul 10.00-12.05. Harapannya, peserta dapat memahami empat pilar yang dimaksud yakni UUD45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,  ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *