Satgas III TMMD Ke-102 Bangun Komunikasi Sosial Dengan Lomba

PESAWARAN-(PeNa), Setelah berhari-hari melaksanakan kegiatan yang menguras tenaga, Satgas III TMMD Ke-102 mengadakan lomba gaple di Posko Utamanya di Desa persiapan Grojogan Baru, Kecamatan Negeri Katon,  Rabu (25/7) malam.
Perlombaan permainan rakyat tersebut rencananya dihelat selama tiga hari kedepan dan dimulai sejak pukul 20.30 WIB malam ini. Hal tersebut sebagai bentuk rangkaian menjalin komunikasi sosial kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.
“Kegiatan lomba gaple dilakukan dalam rangka menjalin komunikasi sosial (komsos)  atau tali silaturakhmi dan kemanunggalan anatara TNI dengan masyarakat tempat berlangsungnya kegiatan TMMD, ” kata Pasiter Kodim 0421 Lampung Selatan Kapten Inf Sukandi mewakili Dandim 0421/LS Letkol (Arm) Untoro Hariyanto.
Diterangkan, pada perlombaan permainan rakyat tersebut diikuti oleh 48 pasang atau 96 orang warga sekitar. “Perlombaan sebagai hiburan sekaligus upaya berkomunikasi agar lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat setelah capek seharian bekerja keras dilapangan. Tentunya, sportifitas lebih dikedepankan guna melatih kedisiplinan. Untuk perlombaan diikuti oleh 48 pasang dan akan memperebutkan juara 1 sampai dengan juara harapan 1,” terang dia.
Sementara itu, hasil pekerjaan Satgas TMMD ke-102 yang bergotong-royong dengan masyarakat di Desa Roworejo, Desa Sidomulyo dan Desa persiapan Grujugan Baru telah mencapai 70 persen. Demikian ditegaskan Dandim 0421/LS Letkol (Arm) Untoro Hariyanto melalui Pasiter Kodim Kapten (Inf) Sukandi di dampingi Danramil Negeri Katon Kapten (Inf) Suparno.
“Untuk Kegiatan fisik pembuatan badan jalan di Desa  Sidomulyo menuju desa Grujugan Baru dengan panjang 1200 Meter dan lebar 4 Meter dengan kemajuan Pekerjaan Fisik sudah mencapai 70 persen, dan pembuatan buka badan jalan untuk Umbul Gading Desa Grujugan Baru dengan panjang 500, Lebar 4  Meter dengan Kemajuan 70 persen,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *