PDI Perjuangan Sudah Berikan Banyak Kesempatan Untuk Herman HN

BANDARLAMPUNG – Sekertaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Mingrum Gumay memantah stetmen Herman HN. Prihal Partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut tidak memberikan kesempatan Herman HN untuk berkarya kepada masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, partai telah memberikan kesempatan mantan walikota Bandarlampung dua priode ini di Pilwakot dan pilgub beberapa waktu lalu.

PDIP juga telah mengantarkan Herman HN menjadi Wali Kota Bandar Lampung selama dua periode untuk masa jabatan 2010-2015 dan 2016-2021.

“PDIP kan sudah memberikan kesempatan dia untuk jadi walikota dan calon gubernur juga. Selebihnya tanya pak Herman, kan yang pindah pak Herman,” kata Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay, Selasa (12/10).

Saat ditanya wartawan, sebagai sekertaris DPD apakah sebelum hengkang ke partai NasDem, Herman membicarakan kepindahannya tersebut?. Mingrum mengakui bahwa Herman HN tidak pernah bercerita tentang hal kepindahannya tersebut.

“Gak ada ngobrol-ngobrol seperti itu. Saya juga belum pernah tahu dan belum pernah tanya ke sekretariat apakah ada surat pemberitahuan atau apa,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Organisasi Watoni Noerdin menyebutkan, PDI Perjuangan sudah memberi kesempatan Herman yang besar kepada herman untuk berkarya.

Kesempatan itu diberikan oleh partai berlambang banteng moncong putih ini di Pilwakot kota Bandar Lampung dan Pilgub.

“Kan sudah dua periode di walikota, itu kan kesempatan. Udah itu satu periode di pilgub yang diharapkan bisa menang ternyata gagal,” kata Watoni.

Selain diusung sebagai kepala daerah, PDI Perjuangan juga menetapkan Herman HN sebagai ketua Satgas Cakra Buana.

“Tentu, jika ingin tetap berkarya dan mengabdi kepada masyarakat, di satgas Cakrabuana. Sebenarnya banyak yang bisa diperbuat,” Kata dia.

“Artinya kita juga sudah beri kesempatan itu. Masyarakat dan publik tahu. Sebagaimana yang sudah kami ungkapkan, tidak dilebihin dan tidak dikurangi,” tegas dia.

Perlu diketahui, Herman HN sendiri pernah dipecat dari PDI Perjuangan tahun 2014. Saat itu lantaran dirinya ingin mencalonkan diri sebagai gubernur Lampung, dirinya diusung dari PAN. Tak lama setelah itu, dipriode kedua pencalonannya sebagai walikota Bandarlampung, dia kembali ke PDI Perjuangan. Partai pun memulihkan statusnya sebagai keader PDI Perjuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *