Pelajar Pringsewu Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

 

PRINGSEWU-(PeNa), Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan piala dan hadiah kepada enam pelajar yang terpilih menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas tahun 2021 Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemkab setempat, Selasa (13/04/2021).

Mereka adalah Mikaela FH (SMAN 1 Pringsewu) sebagai Juara Pertama, Jennifer Wijaya (SMA Xaverius Pringsewu) sebagai Juara Kedua, dan Novia Indah Lestari (SMK Yasmida Ambarawa) sebagai Juara Ketiga.

Selanjutnya, sebagai Juara Harapan Pertama, Annisa Tri Hapsari (SMAN 1 Pringsewu), Juara Harapan Kedua, Silvia Oktaviani (SMAN 2 Gadingrejo), dan Juara Harapan Ketiga, Senggi Intan (SMAN 1 Gadingrejo).

Kehadiran Wakil Bupati Pringsewu Fauzi tersebut untuk menyerahkan piala dan hadiah kepada para juara sekaligus menutup secara resmi kegiatan yang diikuti sebanyak 28 peserta perwakilan sekolah di Kabupaten Pringsewu.

“Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini menjadi sangat penting, mengingat berdasarkan data yang ada, jumlah kecelakaan lalu lintas paling banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Sehingga sangat penting untuk kita semua dapat berlaku tertib dan berdisiplin dalam berlalu lintas. Kalau kita sudah tertib dalam berlalu lintas, mudah-mudahan keselamatan akan didapatkan,” kata Fauzi.

Ia juga berharap kepada para juara agar dapat membentuk komunitas keselamatan berlalu lintas di sekolah, yang dapat dibina secara bersama-sama. Begitupun untuk Jasa Raharja bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk dapat melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas.

Acara Pemilihan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2021 ini juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, serta sejumlah kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pringsewu, Polres dan Jasa Raharja.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *