Enam Kapolda Diganti Termasuk Lampung

JAKARTA-(PeNa), Enam Kapolda resmi diganti, termasuk Polda Lampung. Pergantian atau serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian di Gedung Rupatama, Mabes Polri di Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Senin (20/8).
Keenam Kapolda yang melaksanakan serah terima jabatan yakni, Kapolda Papua, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Boy Rafli Amar, kini dijabat oleh Irjen Pol Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua baru.
Lalu, Kapolda Banten yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, kini di jabat oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa sebagai Kapolda Banten baru. Sedangkan Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kadiv Propam Polri baru.
Kemudian, Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Paulus Waterpauw, kini di jabat oleh Brigjen Pol Agus Andrianto sebagai Kapolda Sumatera Utara baru. Kapolda Riau, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Nandang, kini di jabat oleh Brigjen Pol Widodo Eko sebagai Kapolda Riau baru.
Dan, Kapolda Lampung yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Suntana, kini dijabat oleh Brigjen Pol Purwadi Arianto sebagai Kapolda Lampung baru serta  Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Didid Widjanardi, kini dijabat oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto sebagai Kapolda Kepri baru.
Pergantian enam Kapolda dan Kadiv Propam Polri, sebelumnya telah tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2015/VIII/Kep/2018, tertanggal 13 Agustus 2018. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pelantikan, enam Kapolda dan Kadiv Propam Polri, dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal. Tito Karnavian dan dihadiri oleh MenPAN-RB Komjen (Purn) Syafrudin, Komisioner Kompolnas, Waka Polri Komjen Pol Ari Dono, Irwasum, Komjen Pol Eko Putut Bayuseno dan Pejabat Utama Mabes Polri. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *