Pemda Pesawaran Terima Bantuan 3000 Dosis Vaksin Sinovac

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran menerima bantuan 3000 dosis vaksin sinovac dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) yang diserahkan secara simbolis di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Jum’at (29/10/2021).

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan bahwa bantuan vaksin tersebut memang dibutuhkan mengingat pemerintah masih terus melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dimaksud.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pusri yang telah membantu tiga ribu dosis vaksin, karena saat ini Kabupaten Pesawaran masih sangat membutuhkan vaksin tersebut. Untuk waktu pelaksanaan dan mekanisme vaksinasinya kami serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk mengaturnya,” kata dia.

Melengkapinya, Senior Vice President Sumber Daya Manusia PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Balia Ahmad mengatakan bahwa bantuan vaksin yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pusri dalam percepatan vaksinasi khususnya di daerah-daerah pemasaran, salah satunya Kabupaten Pesawaran.

“Dengan adanya Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak tiga ribu dosis vaksin untuk Kabupaten Pesawaran, dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Dan ini juga sebagai komitmen Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani covid-19 khususnya di Provinsi Lampung,” ujar dia.

Dirinya mengatakan, tiga ribu vaksin jenis sinovac ini diperuntukkan bagi vaksinasi tahap satu serta dua, dan pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada stakeholder terkait dalam pelaksanaan vaksinasinya.

“Saya berharap masyarakat di Pesawaran antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin ini, karena kalau masyarakat sudah semangat untuk vaksin tentu pemerintah mudah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan semakin cepat pula kita mencapai herd immunity,” ucap dia.

Ia menegaskan, bantuan yang diberikan merupakan untuk yang kesekian kalinya diberikan kepada pemerintah guna membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kalau pemberian CSR vaksin seperti ini sudah tiga kali kita lakukan di Provinsi Lampung, dan sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan berupa oksigen saat sedang tingginya kasus terkonfirmasi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan,” tegas dia.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *