Pemeriksaan Angkutan Lebaran Langsung Dilakukan Kasatlantas Pesawaran 

PESAWARAN-(PeNa), Tim gabungan Polres, Dishub, Diskes dan Asuransi Jasaraharja  laksanakan Razia Pemeriksaan Angkutan Lebaran 2018 di simpang Tugu Coklat Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (24/5).
Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan hasil razia pemeriksaan kendaraan angkutan umum lebaran yang dilakukan Satlantas Polres Pesawaran dan Dishub Pesawaran berhasil melakukan pemeriksaan terhadap 20 kendaraan umum dan sopir. “Hasilnya, sebanyak 12 kendaraan dinyatakan layak jalan dan 8 kendaraan dinyatakan tidak layak jalan,” kata Ridho Rafika.
Untuk diketahui, pengecekkan fisik kendaraan langsung dilakukan langsung oleh Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2018 oleh pihak kepolisian.
Menurutnya, selain mengecek kondisi kendaraan juga dilakukan pemeriksaan kepada para pengemudi oleh tenaga medis dari Diskes Pesawaran.
“Kita memastikan, bahwa kendaraan khususnya di wilayah Kabupaten Pesawaran dan para pengemudi setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada masalah. Dihimbau kepada para pengemudi angkutan lebaran, supaya memberhatikan semua kelengkapan kendaraan demi keselamatan para penumpang,” ujar dia.
Ditegaskan, sebelumnya Satlantas Polres Pesawaran melaksanakan  Razia mobil pengangkut petasan dan kendaraan tanpa dilengkapi dokumen surat yang berlaku. “Sebelumnya kita laksanakan razia guna memeriksa kelengkapan kendaraan dan dokumen surat yang masih berlaku,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *