Pemungutan Suara Pemilu 2024 Berakhir, 152 Personil Polda Lampung Terlibat Di Pesawaran

P E S A W A R A N – (PeNa), Pengamanan tahapan pendistribusian kertas suara hingga pemungutan suara pada pemilihan umum (pemilu) 2024 berjalan dengan baik, 152 personil Polda Lampung terlibat langsung membantu jajaranĀ  Polres Pesawaran hingga kondisi aman terkendali tanpa ada gangguan ketertiban yang berarti.

 

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan bahwa jumlah personil BKO Polda Lampung yang terlibat mencapai 152 orang, dengan penyebaran tugas yang mencakup pengamanan TPS (58 personil), Dit Samapta (62 personil), dan Sat Brimob (31 personil).

 

“Keberadaan mereka tidak hanya terbatas pada pengamanan TPS, namun juga mendukung proses penghitungan dan distribusi surat suara hingga tahap akhir,” kata dia, pada Apel Konsolidasi Pasukan Pengamanan TPS yang digelar di Halaman Mapolres setempat, Kamis (15/02/2024).

 

Dengan semangat yang sama, Polres Pesawaran dan personil BKO Polda Lampung berkomitmen untuk menjaga integritas dan keamanan Pemilu 2024 demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas.

 

“Semoga dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, Pemilu 2024 di Pesawaran dapat berjalan lancar, aman dan damai,” ujar dia.

 

Kemudian, Maya juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil BKO Polda dan Sat Brimobda Polda Lampung yang terlibat pada pengamanan tersebut. Ia juga mengucapkan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan tugas yang dimaksud. Yakni mulai dari pengamanan logistik hingga tahap distribusi surat suara ke TPS di 11 Kecamatan di Bumi Andan Jejama.

 

“Dengan segala kerendahan hati, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personil BKO Polda Lampung yang telah dengan baik dan penuh tanggung jawab melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024. Kehadiran dan dedikasi kalian telah memastikan tidak adanya permasalahan yang signifikan selama proses ini,” tutur dia.

 

Menanggapinya, salah satu Tokoh Adat Lampung Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi dengan gelar Suttan Penatih mengatakan bahwa pengamanan oleh pihak kepolisian berlangsung cukup baik meski dilakukan non stop disetiap TPS.

 

“Kalau melihat jumlah sudah pasti sangat kurang, karena satu desa hanya di jaga dua anggota kepolisian. Namun, alkhamdulillah sampai proses penghitungan kertas suara dari masing-masing TPS selesai, keamanan tetap terjaga dengan baik,” kata dia.

 

Erland juga mengapresiasi kinerja kepolisian Bumi Andan Jejama yang telah melakukan tugasnya dengan lancar dan aman, meskipun dipimpin oleh seorang perwira polisi wanita (polwan).

 

“Kapolres Pesawaran itu Polwan, dedikasinya luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Tugas pengamanan pemilu lumayan lelah dan sangat menguras tenaga dan pikiran. Namun, ibu Kapolres turun langsung dan mampu melakukannya dengan baik. Sebagai masyarakat, kami menyampaikan terima kasih dan Bravo Polri!,” tegas dia.

 

Oleh: Sapto firmansis

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.