Pesawaran Segera Layani KTP-el Dengan Sistem Online

PESAWARAN-(PeNa), Dalam waktu dekat, masyarakat Kabupaten Pesawaran bisa mengakses pembuatan Kartu Tanda Penduduk-elektronik (KTP-el) dengan sistem online. Nantinya, seluruh data dimasukan sendiri dan hasilnya berupa kartu diambil di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Pesawaran.
Kadisdukcapil Ketut Parthayasa mengatakan bahwa sistem online segera diberlakukan guna mempermudah dan mempercepat pelayanan pembutan administrasi kependudukan.
“Ini merupakan inovasi dan terobosan salah satu program Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan Wakil Bupati Eriawan. Hal tersebut merealisasikan salah satu misi mewujudkan pemerintahan yang bersih, terpercaya dan melayani, ” kata dia.
Diterangkan, bahwa pada sistem pembuatan KTPel secara online nantinya masyarakat bisa langsung mengakses dengan cara membuka website yang disediakan dan mengikuti petunjuknya.
“Nanti masyarakat yang berada di desa atau di kecamatan ketika akan membuat KTP atau KK tidak tidak usah jauh-jauh lagi pergi ke Disdukcapil, cukup membuka Web site, dan mengikuti petunjuk dari operator untuk mengisi data-datanya dan nanti tinggal mengambil hasil nya saja di kantor Disdukcapil,” terang dia.
Penerapan sistem online tersebut telah dikoordinasikan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran dan Polres Pesawaran melalui Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan.
“Ya, Disdukcapil sudah melakukan Mou dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran untuk pembuatan KTP-elektronik dan Kartu Keluarga dengan sistem Online, ” ujar dia.
Ketut yang juga sebagai Ketua Forum Disdukcapil kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung menegaskan bahwa keterlibatan Bhabinkamtibmas guna mempercepat sosialisasi dan pemberitahuan informasi tersebut ditengah masyarakat.
“Kita juga bekerja sama dengan Polres, ibu-ibu bhayangkari melalui Bhabinkamtibmasnya, untuk memberitahukan kepada masyarakat yang sudah berumur 17 tahun ke atas untuk membuat KTP-Elektronik dengan sistem Online agar lebih mudah,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *